Suspect 02 Corona Minta ki Konro

20 March 2020 07:21
Suspect 02 Corona Minta ki Konro
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers di kediamannya.

 

BugisPos — Suspect 02 Corona yang positif Covid 286 yang menunjukkan kemajuan yang signifikan bahkan sudah meminta untuk dipulangkan dari rumah sakit karena dikabarkan sudah lama tidak makan konro.

Hal ini terungkap ketika Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr melakukan konferensi pers di rumah kediamannya di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Kamis (19/03/2020).

Dalam keterangan persnya, Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa pasien suspect 02 masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk. Setelah dilakukan foto rontgen, pasien terkena pneumonia.

“Suspect 02 yaitu Covid 286 masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk, memiliki kontak dengan penderita Covid 19 dan setelah melakukan pemeriksaan rontgen terkena pneumonia jadi sama. Setelah mengambil sample dengan swap dan kita menunggu hasil hari ini juga baru datang,” jelas Nurdin Abdullah.

“Perlu saya laporkan bahwa yang bersangkutan telah mengalami kemajuan yang signifikan. Beliau telah sehat, malah tadi dokter melaporkan kepada saya mereka minta keluar karena yang bersangkutan belum mengetahui hasilnya. Mereka guyon, mereka sudah lama tidak makan konro katanya. Kita masih melakukan observasi karena mereka dinyatakan positif,” ulasnya lagi.

“Itu yang ingin saya sampaikan dengan adanya dua orang yang positif ini, saya ingin mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk betul-betul mengindahkan apa yang menjadi arahan WHO, yang kedua arahan Bapak Presiden yang meminta kepada kita untuk social distancing. Kita keluar rumah untuk sesuatu yang sangat penting, seperti ke supermarket untuk membeli kebutuhan pokok yang kedua mungkin ke rumah sakit. Selain itu saya meminta kita dapat menahan diri, agar Sulawesi Selatan ini bisa lebih cepat penyembuhan kita. Tentu Bapak Presiden, Bapak Menteri Dalam Negeri, Bapak Menpan, Kesehatan, Pendidikan sudah menghimbau kepada kita,” imbaunya.

 

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya