Alhamdulillah, Adami Obat Corona

21 March 2020 07:43
Alhamdulillah, Adami Obat Corona
Presiden RI Joko Widodo

 

BugisPos — Pemerintah akhirnya menemukan Solusi dalam penyembuhan virus Corona. Presiden RI Ir. Joko Widodo memastikan, ada obat yang ampuh dalam menyembuhkan pasien yang terjangkit Covid-19. Obat tersebut sudah dicoba oleh beberapa Negara luar.

Jokowi menuturkan, obat ini bisa menyembuhkan COVID 19 dan telah melalui proses uji riset pengalaman oleh sejumlah Negara. Nantinya, di Indonesia akan didatangkan 5000. Kemudian adalagi pemesanan hingga 2 juta.

“Sudah ditemukan obatnya, sementara dalam pemesanan. Kita sudah datangkan 5000,” tutur Jokowi

Presiden Jokowi memastikan bahwa belum ada antivirus yang bisa menyembuhkan wabah Corona atau virus Covid-19.

Jokowi menyebut pemerintah sudah memesan jutaan obat yang bisa membantu kesembuhan pasien Covid-19

“Ya pertama antivirus sampai sekarang belum ditemukan, tapi ada beberapa obat yang dicoba di 1, 2, 3 negara yang memberi kesembuhan,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Jokowi mengatakan pemerintah saat ini telah memesan sejumlah obat, seperti Avigan-3 dan Chloroquine, yang terbukti membantu kesembuhan. Obat tersebut, menurutnya, sudah dipesan dalam jumlah besar.

“Obat Avigan kita telah mendatangkan 5.000 akan kita coba dan kita dalam proses pemesanan 2 juta, kemudian Chloroquine kita siapkan 3 juta, kecepatan ini yang ingin kita sampaikan bahwa kita tidak diam,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi berbicara terkait upaya pemerintah yang sudah mulai melakukan rapid test di sejumlah wilayah yang diketahui ada kontak dengan pasien positif. Rapid test ini, sebutnya, akan dilakukan dari rumah ke rumah.

“Kemudian mengenai rapid test sudah dilakukan sore hari ini di wilayah yang dulu, sudah diketahui ada contact tracking dari pasien-pasien positif sehingga dari situ didatangi rumah ke rumah untuk dites, ada prioritas dan kita prioritaskan wilayah yang tunjukkan indikasi paling rawan,” tegas Jokowi.

 

(Dari Berbagai Sumber)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya