Belum Ada Tauwwa Rencana Pemkab Bulukumba Tutup ki Aktifitas Pasar

22 March 2020 20:21
Belum Ada Tauwwa Rencana Pemkab Bulukumba Tutup ki Aktifitas Pasar

 

BugisPos.- Menyikapi beredarnya informasi yang simpang siur di masyarakat terkait isu penutupan Pusat perbelanjaan, Pasar Sentral dan Pasar Tradisional terutama Pasar Tradisional Pasar Cekkeng ditanggapi Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Kadis Kominfo Kabupaten Bulukumba H.Muh.Daud Kahal menyampaikan bahwa Sampai saat ini Pemkab Bulukumba Tidak pernah dan belum merencakanan melakukan penutupan pusat perbelanjaan maupun pasar.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Bupati Bulukumba Andi Sukri A. Sappewali, yang menyebut Pasar adalah tempat transaksi kebutuhan mssyarakat sehari hari, jadi sebaiknya jangan ditutup, tapi mari gugus tugas menjaga tetap bersih dan sehat.

Dan juga Pernyataan dari Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Bulukumba, Andi Muntazir Nawir, SSTP, bahwa sudah jelas petunjuk Bupati Bulukumba, belum ada rencana penutupan dalam rangka kegiatan pasar, hanya Dinas Perindag Bulukumba, akan melakukan sosialisasi terkait soal kebersihan untuk diri sendiri yaitu pedagang dan pembeli dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghimbau pedagang di tiap kios agar membuat atau mengadakan tempat cuci tangan.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat beberapa hari kedepan apakah jam beraktifitas di pasar dikurangi atau ditutup beberapa hari, sampai ada petunjuk lebih lanjut, serta koordinasi dengan tim satgas covid 19 untuk mengadakan penyemprotan.

Dan sebagai langkah awal Dinas Perdagangan sudah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk, dan tetap akan melakukan sosialisasi ke pasar pasar lainnya.

Pemkab Bulukumba melalui Kadis Kominfo H.Muh.Daud Kahal mengajak masyarakat agar tetap mematuhi dan mengikuti himbauan Pemerintah terkait upaya pencegahan wabah Virus Corona (Covid19).- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya