Personil Polres Selayar Himbau ki Warga Tidak Kumpul

22 March 2020 15:22
Personil Polres Selayar Himbau ki Warga Tidak Kumpul
Pada Sabtu 21 maret, sekitar pukul 20.00 wita Personil Polres melaksanakan Apel. Sebelum melaksanakan Patroli dialogis menghimbau masyarakat

BugisPos —  Ditengah maraknya perbincangan penyebaran Covid-19 di kota hingga ke pelosok, Personil Polres Kepulauan Selayar melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus China dalam Wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar 21/03/2020.

Pada Sabtu 21 maret, sekitar pukul 20.00 wita Personil Polres melaksanakan Apel. Sebelum melaksanakan Patroli dialogis menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan aktifitas kumpul kumpul disuatu tempat.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi merebaknya Penyebaran Covid-19.

Personil dibagi enam kelompok untuk melaksanakan patroli pada wilayah yang sudah dibagikan untuk menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pemerintah dalam pecegahan penyebaran virus corona, dengan cara menghindari aktifitas kumpul, dengan menggunakan alat pengeras suara dan menyalakan lampu Rotator kendaraan meminta kepada maayarakat untuk tetap dirumah kecuali ada urusan yang mendesak.

Sementara itu, Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol Abd Rahman mengatakan bahwa menurut World Health Organization (WHO) penyebaran virus corona melalui tetesan kecil yang keluar dari hidung atau mulut, ketika mereka yang terinfeksi virus bersin atau batuk.
“Tetesan itu kemudian mendarat di benda atau permukaan, kemudian disentuh orang lain maka Virus itu bisa menular atau memindahi orang tersebut,” katanya.

untuk itu, kata Kompol Abd Rahman, bagi warga yang pulang bepergian dari luar selayar dan mengalami demam, Flu dan batuk agar segera memeriksakan diri ke dokter.

Penulis : (Ucok Haidir )

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya