Bappeda dan Dinas PSDA Sosialisasi ki Penelusuran Daerah Irigasi

23 March 2020 22:40
Bappeda dan Dinas PSDA Sosialisasi ki Penelusuran Daerah Irigasi
Kepala Bappeda Kasubid Infrastruktur Andi Supriadi,S.Hut menyatakan bahwa kedatangan mereka bersama tim bermaksud memberikan penyampaian atau sosialisasi kepada  Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) bahwa daerah irigasi Siame akan ditelusuri
BugisPos – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) melakukan kunjungan ke Desa Siame dalam rangka melaksanakan sosialisasi terkait akan diadakannya penelusuran daerah irigasi Siame, Senin 23 Maret 2020.
Mewakili Kepala Bappeda Kasubid Infrastruktur Andi Supriadi,S.Hut menyatakan bahwa kedatangan mereka bersama tim bermaksud memberikan penyampaian atau sosialisasi kepada  Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) bahwa daerah irigasi Siame akan ditelusuri.
” Penelusuran Irigasi ini penting mengingat bahwa data-data yang akan diambil seperti kerusakan saluran irigasi, bangunan, serta data sosialnya nantinya akan dituangkan kedalam sebuah dokumen yang dinamakan Profil, Sosial, Ekonomi, Teknik dan Kelembagaan (PSETK),” ungkap Andi Supriadi.
Sementara itu Kepala Bidang Bina Kelembagaan PSDA Sutamin, SP, M.Si ditempat yang sama didepan warga, ataupun P3A menuturkan, agar P3A kedepannya turut aktif berperan serta dalam penelusuran jaringan untuk mendapatkan data awal serta masukan ataupun gagasan dari P3A demi lebih maju dan berkembangnya suatu irigasi, untuk  itu P3A sebaiknya membentuk kepengurusan organisasinya untuk memudahkan dalam pengelolaan irigasi kedepannya di wilayah petak tersier yang menjadi hak dan tanggung jawabnya.
” Kemungkinan kedepannya apabila kepengurusan P3A sudah terbentuk, mempunyai AD/ART serta berbadan hukum akta notaris tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan bantuan dana baik dari pusat maupun daerah,” urai Sutamin.
Kepala Desa Siame Andi Mappapulli sangat mengapresiasi akan kedatangan dari tim Bappeda dan PSDA dalam rangka menyampaikan pemberitahuan akan dilaksanakan penelusuran irigasi di wilayah kerjanya, semoga kegiatan ini nantinya dapat terlaksana sesuai yang diharapkan, serta irigasi lebih baik fungsinya untuk peningkatan perekonomian melalui ketahanan pangan, pungkas dia.
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya