Cegah Covid-19, Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad Lakukan ki Penyemprotan Disinfektan

23 March 2020 16:56
Cegah Covid-19, Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad Lakukan ki Penyemprotan Disinfektan
Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke lingkungan Madivif 3 Kostrad Sehingga personel terhindar dari terjangkit virus Corona

BugisPos — Madivif 3 Kostrad melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh perkantoran dan perumahan Divif 3 Kostrad,
Mulai dari lantai sampai tembok di lakukan penyemprotan, seperti Mako, Penjagaan, Kantor Staf, Pegangan Tangga, Toilet dan seluruh perumahan yang ada dalam asrama yang bertempat di Madivif 3 Kostrad Desa Sokkolia Kec.Bontomarannu Kab.Gowa Sulawesi Selatan. Senin,23/3/2020.

Untuk mencegah merebaknya virus Corona Dandenma Divif 3 Kostrad Mayor Inf Jontrayanto Gultom, M.I.P mengatakan “Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke lingkungan Madivif 3 Kostrad Sehingga personel terhindar dari terjangkit virus Corona yang saat ini begitu mewabah.”Terangnya”.

Selain itu Komandan Detasemen Markas Divif 3 Kostrad memberikan Tips mencegah penyebaran Covid-19 “ mari cegah penularan Covid-19 dengan:
1. Menjaga pola hidup sehat.
2. Menyiapkan Hand sanitizer di ruang masing-masing.
3. Membudayakan cuci tangan sebelum/sesudah kegiatan.
4. Gunakan Masker, Ganti dan cuci baju setelah kegiatan.
5. Meningkatkan frekuensi minum air hangat minimal satu jam sekali.
6. Melaksanakan olahraga untuk menjaga kesehatan.
7. Batasi kegiatan personel keluar/masuk asrama.
8. Hindari kerumunan, kegiatan keramaian dan kontak fisik langsung.
9. Terus berdoa kepada Tuhan.

Disamping itu juga menyampaikan himbauan kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Dengan kebersihan yang kita lakukan ini, mudah-mudahan kita semua terhindar dari penularan wabah Virus Corona yang terjadi di Indonesia saat ini.

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya