Social Distancing di Tarapkan ki di Sidrap

23 March 2020 20:46
Social Distancing di Tarapkan ki di Sidrap
Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengimbau masyarakat menjaga jarak sosial dan berdiam diri di rumah
BugisPos — Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengimbau masyarakat menjaga jarak sosial dan berdiam diri di rumah (social distancing) untuk menghindari penularan virus corona Covid-19.
“Kami imbau hindari kerumunan dan beraktivitas dari rumah saja,” ujar Dollah, Senin (23/3/2020) dalam rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap di ruang kerjanya.
Rapat dihadiri Sekretaris Kabupaten sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap, Sudirman Bungi. Sejumlah anggota gugus hadir seperti Kadis Kesehatan, dr H Andi Irwansyah, Kadis Kominfo, H Kandacong Mappile dan pejabat lainnya.
Dollah mengatakan, social distancing penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. “Kami harap masyarakat disiplin menerapkan social distancing ini,’ pesannya.
Selain itu, Dollah juga menekankan masyarakat  senantiasa melakukan pola hidup sehat dengan rutin mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh.
“Dengan ikhtiar ini dan senantiasa berdoa, Insya Allah kita bisa terhindar dari virus ini,” jelasnya.
Kepada gugus tugas, Dollah berharap untuk mengintensifkan penyemprotan disinfektan dan penyuluhan ke masyarakat.
“Diharap juga terus memantau dan memberi laporan perkembangan virus ini di Kabupaten Sidrap,” pungkas Dollah.
Penulis : Suriady
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya