Matemija, Oknum Pegawai BPN Luwu Dilaporkan ke Polda Sulsel

24 March 2020 22:03
Matemija, Oknum Pegawai BPN Luwu Dilaporkan ke Polda Sulsel
Pihak pelapor, H. Ramli Lantara.

 

BugisPos.- H. Abd.RS, salah seorang oknum Pegawai BPN Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, dilaporkan ke Polda Sulsel, karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan.

Oknum pegawai tersebut dilaporkan oleh Drs.H.Muh.Ramli Lantara, MH pada tanggal 23 Maret 2020 lalu, dan laporan polisinya diterima oleh Brigadir Polisi Deris Harismanto.

Kepada media ini, korban H.Muh.Ramli Lantara menuturkan, awalnya tidak ada niatnya melaporkan H.Abd.RS ke Polisi, tetapi setelah beberapa kali menempuh jalan secara kekeluargaan, namun bersangkutan belum juga mengembalikan uang miliknya sehinggaa dia terpaksa melaporkan H.Abd.RS ke polisi, karena dinilai terlapor tidak ada itikad baik mengembalikan uangnya sebesar Rp.1 Miliar yang ditransfer melalui rekeningnya.

“Dana tersebut awalnya untuk pembelian tanah seharga Rp.1 Miliar yang terletak di Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar,” sebut H. Ramli Lantara.

Tetapi setelah dilakukan pengecekan kata H. Ramli, tanah yang dimaksud adalah tanah bermasalah, bahkan menurut H Ramli, sertifikat tanah yang ditunjukkan ternyata diblokir di BPN Kota Makassar, sehingga dia membatalkan rencana membeli tanah tersebut.

“Nah, karena tanah tersebut tidak jadi saya beli, sehingga saya minta kepada H.RS, agar uang saya sebesar Rp.1 Miliar dikembalikan, namun hingga Selasa (24/3), H RS belum juga mengembalikan uang saya,” ungkap H.Ramli sambil memperlihatkan bukti transfernya yang dikirim masing masing melalui bank Mandiri sebesar Rp.700.000.000.- dan Bank BRI sebesar Rp.300.000.000.- pada tanggal 30 September 2019.

H. Abd.RS yang coba dihubungi melalui WhatsApp nya, hingga berita ini dibuat, belum dibaca. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya