Polisi dan TNI di Bulukumba Gencar ki Himbau Warga Soal Wabah Virus Corona

24 March 2020 20:32
Polisi dan TNI di Bulukumba Gencar ki Himbau Warga Soal  Wabah Virus Corona

 

BugisPos.- Seluruh jajaran Kepolisian dan TNI di Kabupaten Bulukumba makin gencar turun ke masyarakat menyampaikan agar tetap mentaati himbauan pemerintah terkait mewabahnya Covid 19 atau virus corona.

Dilaporkan hampir seluruh Polsek dalam wilayah hukum Polres Bulukumba serentak turun menggandeng masing masing Koramil di wilayahnya melakukan patroli sekaligus himbauan kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Selain itu, polisi dan TNI juga mengingatkan, untuk memutus rantai virus corona, salah satu cara adalah warga tetap berada di rumah, dan tidak perlu keluar rumah jika memang tidak ada yang sangat mendesak.

Hal tersebut dilakukan anggota Polsek Ujungbulu Zainuddin bersama anggota Koramil Ujungbulu Serma Ridwan, seperti disampaikan Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafar, bahwa pihaknya bersama TNI aktif turun melakukan patroli dan himbauan kepada warga di wilayah Kecamatan Ujungbulu, dengan menggunakan pengeras suara.

Anggota Polsek Ujungbulu dan TNI dari Koramil Ujungbulu, mengimbau warga agar tetap berada di rumah masing masing, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

Hal yang sama juga dilakukan Kapolsek Bontobahari AKP.Andi Akbar bersama Danramil serta Camat Bontobahari, Selasa (24/3) siang tadi juga melakukan himbauan di kawasan obyek wisata Bira, khususnya di kawasan cafe.

AKP.Andi Akbar yang memimpin patroli didampingi Danramil Bontobahari menegaskan, salah satu kebijakan pemerintah kabupaten Bulukumba, adalah untuk sementara waktu selama mewabah virus corona, menutup kawasan wisata Bira, tentunya juga usaha cafe yang ada di Bira juga ikut ditutup sementara.

” Untuk itu, Kapolsek meminta kepada pengusaha dan karyawan cafe, agar mengindahkan himbauan dan kebijakan Pemerintah. Semua ini, tentunya untuk keselamatan orang banyak, termasuk karyawan cafe,” terang AKP.Andi Akbar.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya