Cegah Virus Corona, Polsek Benteng Himbau ki Warga Lewat Patroli

25 March 2020 12:14
Cegah Virus Corona, Polsek Benteng Himbau ki Warga Lewat Patroli
Pelaksanaan Patroli Polsek Benteng, Kepulauan Selayar, dipimpin langsung Kapolsek AKP. Rahman, dengan mendatangi beberapa tempat keramaian dan tempat ngumpul warga
BugisPos – Personil Polsek Benteng Kepulauan Selayar, dalam mengantisipasi mewabahnya Virus Covid – 19 “Corona” melaksanakan Patroli malam hari dalam kota Benteng, sebagaimana yang dilaksanakan, Selasa (24/3/2020).
Pelaksanaan Patroli Polsek Benteng, Kepulauan Selayar, dipimpin langsung Kapolsek AKP. Rahman, dengan mendatangi beberapa tempat keramaian dan tempat ngumpul warga seperti Taman Pelangi, pantai Plaza Marina, Warung Kopi dan Bale Bale didepan rumah.
“Patroli dengan target menghimbau masyarakat tetap tenang menghadapi cobaan dengan mewabahnya Virus Corona dan tetap memelihara agar situasi Kamtibmas tetap terpelihara, khususnya dalam kota Benteng”, kata AKP. Rahman.
Hal ini disampaikan Kapolsek Benteng, AKP. Rahman, kepada Media ini, melalui Whatsupnya, Selasa, (24/3/2020).
Dia menghimbau kepada warga yang masih berkumpul diluar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona khususnya diwilkum Polsek Benteng, Polres Kepulauan Selayar.
Hasilnya dalam kegiatan patroli tersebut telah ditemukan sekelompok masyarakat yang berkumpul sementara melakukan
kegiatan minum Ballo, dilingkungan Bonea Utara, ditempat penjemuran cengkeh milik lelaki Anto.
Juga ditemukan sekelompok masyarakat yang sedang bermain Domino di lingkungan Tabang Kelurahan Putabangun.
Selain itu ditemukan pula sekelompok masyarakat yang sedang bermain joker di jalan Mappatoba Benteng Selayar dan sekelompok anak muda sedang nongkrong diwarung kopi di jalan Sutoyo Benteng Selayar.
“mereka saat ditemukan telah dibubarkan dan diminta untuk kembali kerumahnya, sementara alat bukti yang digunakan berupa Domino, Joker dan satu Jergen minuman tradisional “Ballo” diamankan di Mapolsek Benteng, untuk dimusnakan”, jelas Kapolsek Benteng AKP. Rahman.
Umum mereka yang ditemukan dalam patroli, personil Polsek Benteng tersebut diterima baik oleh masyarakat, termasuk kelompok anak muda dan menyadari bahwa langkah yang dilakukan oleh personil kepolisiaan Polsek Benteng adalah kebaikan kita bersama dan tidak lain yaitu untuk mencegah penyebaran wabah penyakit corona.
Penulis : (Ucok Haidir )
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya