Cilaka, Puskesmas Layang Tidak Tanggap

26 March 2020 22:04
Cilaka, Puskesmas Layang Tidak Tanggap

 

BugisPos — DR Ansar Makkuasa menyatakan dirinya sungguh kecewa atas sikap yang ditunjukkan pihak Puskesmas Layang kota Makassar atas situasi mencekam di kota ini akibat pandemi Covid-19.

“Harusnya pihak puskesmas yang menjadi pelopor pencegahan pandemi yang mematikan ini” keluh Ansar yang disampaikan ke Redaksi BugisPos.com, Kamis, 26/3/20.

Menurut Ansar yang merupakan salah satu ketua RW dan juga tim pencegahan Covid-19 tim relawan Danny Pomanto ini, pihak Puskesmas diminta fogging terkait adanya warga yang terkena DBD di Puskesmas tersebut, tapi ternyata pihak Puskesmas serta-merta memberi respon cepat.

Ketika ketua RW 03 Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala Dr.Anzar Makkuasa, SH.MH. menginformasikan hal tersebut dan meminta untuk di fogging demi mengantisipasi korban selanjutnya, ternyata oknum petugas-petugas Puskesmas Layang beralasan bahwa harus ada rekam medik dari rumah sakit dimana pasien DBD tersebut dirawat sebagai laporan administrasi ke Dinas Kesehatan.

“Kalau laporan medik tidak ada maka susah itu dilaksanakan” kata sih petugas tersebut seperti ditirukan Ansar.

“Selaku ketua RW saya sangat kecewa atas pelayanan pihak Puskesmas tersebut, dimana dianggapnya administrasi lebih penting dari pada nyawa manusia.

Kenapa saat ini pelayanan semakin tidak jelas selama pergantian kepemimpinan Kota Makassar, pelayanan menjadi lambat.

Harusnya Puskesmas Layang tanggap terkait keluhan dan pelayanan kepada warga” kata Ansar.

Ansar tegaskan, kalau Kepala Puskemas Layang tidak mengambil langkah tegas terkait pelayanan dan keselamatan warga lebih baik diganti saja, baiknya dia diganti saja.

Penulis : (azis)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya