Ibrahim Meninggal ki Negatif Corona Tapi Ibunya Disebut Positif Corona

26 March 2020 21:30
Ibrahim Meninggal ki Negatif Corona Tapi Ibunya Disebut Positif Corona
H.Muh.Daud Kahal, Juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Bulukunba


BugisPos –
Ibrahim Yusuf, berusia 3 tahun, warga Kabupaten Bulukumba pasien yang dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, beberapa hari lalu, dilaporkan meninggal dunia dan telah dikebumikan pada Kamis (26 /3) di kampung halamannya.

Kepala Dinas Kominfo Bulukumba H.Muh.Daud Kahal sekaligus selaku juru bicara Satuan Tugas Covid -19 merilis bahwa Ibrahim merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk ke Makassar, beberapa hari lalu.

Daud Kahal menyatakan, sebagaimana disampaikan Kadis Kesehatan Dr. Wahyuni, yang bersangkutan negative Corona, dan almarhum seblumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk. Hanya saja, ibunya, NS (28) diidentigikasi positif terjangkit Covid-19.

“Dr Wahyuni selaku Kadis Kesehatan Bulukumba sudah mengkonfirmasi bahwa Ibrahim negatif, tapi ibunya positif Covid-19. Sekarang ibu Ibrahim sudah dirujuk ke Makassar, ” kata Daud Kahal.

Daud juga yang membenarkan, bahwa NS sempat ikut bersama mobil ambulance yang membawa mayat Ibrahim pulang ke Desa Bonto Masila Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, untuk menghadiri penguburan anaknya.

Menurut Daud, Ibrahim dan keluarganya baru pulang dari Malaysia sebelum dirujuk ke Makassar dan diisolasi selama delapan hari.

Dan setelah NS diidentifikasi positif virus corona, kata Daud, tim kesehatan sudah merujuk kembali ke RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Kamis 26 Maret 2020, demikian Rilis Satuan Tugas Covid-19 Bulukumba, Juru Bicara H.M. Daud Kahal.- (Suaedy)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya