Ini mi Jawaban atas Tudingan Gubernur Sulsel Kena Corona

26 March 2020 22:35
Ini mi Jawaban atas Tudingan Gubernur Sulsel Kena Corona
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

 

BugisPos — Belakangan ini memang ada selentingan kabar yang tak jelas sumbernya, yang mencurigai Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, kena Covid-19 sebagai akibat gubernur belakangan ini banyak keliling meninjau lapangan dan begitu banyak melayani jabat tangan warga.

Namun ternyata isu-isu yang berkembang itu sesungguhnya tidaklah benar. Faktanya, setelah Nurdin Abdullah menjalani Rapid Tes, Kamis, 26/03/2020, ternyata gubernur sehat walafiat tidak terkena virus corona seperti yang diisukan banyak orang.

Pemeriksaan kesehatan atas diri Nurdin Abdullah dilakukan oleh Tim Medis dari RS Bhayangkara Makassar.

Rapid tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah positif atau negatif saya menderita Corona.

”Alhamdulillah, saya bersyukur pada Allah SWT. Ternyata hasilnya negatif,” kata Nurdin Abdullah dalam video yang direkam di kediaman pribadinya perumahan (perdos) Tamalanrea Makassar, yang hari ini beredar luas di sejumlah grup WhatsApp.

Nurdin mengatakan, dirinya menjalani Rapid tes atas arahan Kapolda Sulsel. Menurutnya, sebagai pemimpin daerah hal itu sangat penting untuk memastikan dirinya negatif.

”Sebenarnya tidak ada gejala dalam diri saya. Tetapi harus saya pastikan apakah saya sehat dan tidak kena Covid-19 atau bagaimana” kata manta bupati Bantaeng dua periode ini.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel ini untuk tetap menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

”Ini semua adalah cobaan bagi bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Sulsel. Mari kita bersabar sebagai umat beragama. Insya Allah, fase ini bisa kita lewati bersama” kata ketua Dewan Pembina relawan NAC Sulsel ini .(azis/fikar)

Alhamdulillah, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pejabat publik dan memastikan kondisi kesehatan yg fit, saya telah melakukan tes Covid19 dan hasilnya negatif. Sulawesi selatan telah memiliki 3 laboratorium yang dapat melakukan test Covid19, yaitu RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo, RS. Unhas dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Sulsel. Untuk saat ini kami berfokus pada kelompok masyarakat dengan kategori resiko tinggi untuk melaksanakan test. Perlu juga saya sampaikan, hingga saat ini jumlah pasien di Sulsel yang positif Covid19 sebanyak 27 orang.

Dikirim oleh Nurdin Abdullah pada Kamis, 26 Maret 2020

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya