Tauwwa, LPBI NU Makassar Siapkan Aksi Cegah Corona

26 March 2020 12:50
Tauwwa, LPBI NU Makassar Siapkan Aksi Cegah Corona
Logo NU Peduli

BugisPos – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kota Makassar siapkan aksi peduli pencegahan Corona dengan menggalang donasi internal dari kalangan nahdiyyin.

Ketua LPBI NU Kota Makassar dr.Muhammad Rusli, M.Kes bersama Sekretarisnya Taufik Mandji, S.IP, MSi kini tengah intens melakukan penggalangan donasi secara internal dikalangan pengurus NU di Kota Makassar, Banom dan lembaga NU lainnya.

Upaya LPBI NU Kota Makassar ini sangat mendapat respon pengurus PCNU Kota Makassar.

Ketua PCNU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono pun mengatakan gerak cepat LPBI NU Kota Makassar adalah wujud kepedulian untuk ikut serta mencegah virus Corona di Kota Makassar agar tidak makin berdampak.

Menurutnya, musibah ini adalah musibah bersama, sehingga ia mengajak untuk bersama-sama, karena kebersamaan sangat di perlukan saat ini dari semua elemen masyarakat, termasuk kalangan nahdiyyin. “Yakin dengan bersama pula musibah ini segera berlalu,” ujarnya.
Karena itu, LPBI bersinergi dengan lembaga dan Banom NU lainnya, akan turun langsung untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Aksi ini dibawa koordinasi Satgas Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Makassar.

Menurutnya, apabila donasi yang masuk lebih dari cukup maka akan di sumbangkan ke Pusat Relawan Covid -19 yg berpusat di RS Sayang Bunda.

Penulis : Thahir Rahman

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya