Tauwwa, Pemkab Bantaeng Semprot Disinfektan di Pusat Keramaian

26 March 2020 22:26
Tauwwa, Pemkab Bantaeng Semprot Disinfektan di Pusat Keramaian
lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan kali ini adalah deretan kafe yang berada di sekitar tribun Pantai Seruni

 

BugisPos – Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng, pada Kamis (26/3/2020).

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan kali ini adalah deretan kafe yang berada di sekitar tribun Pantai Seruni, ini merupakan salah satu pusat berkumpulnya warga Bantaeng untuk saling bertemu sapa.

“Kami melakukan penyemprotan di titik kumpul keramaian yang sampai saat ini kemungkinan masih di kunjungi orang-orang. Dan rencananya nanti malam akan di lakukan kembali penyemprotan di pasar tradisional Lambocca, kita menyasar beberapa tempat”, demikian disampaikan bupati bantaeng, H. Ilham Azikin yang pada kesempatan tersebut memantau langsung pelaksanaan penyemprotan.

Bupati juga memberi imbauan agar masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga jarak dengan siapa saja saat berinteraksi.

“Untuk orang-orang yang punya kepentingan tentu tidak boleh ada penekanan, apa lagi jika itu sebuah kebutuhan.

Berbelanja di pasar itu perlu, tapi untuk saat ini dengan catatan setelah mendapat keperluan pokok pengunjung pasar diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing”, ujarnya.

Sebelumnya telah di lakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah diantaranya masjid-masjid dan gereja di Bantaeng.

Selanjutnya, pemerintah akan melakukan penyemprotan di pasar-pasar tradisional yang hingga saat ini masih beroperasi.

Penulis : Agung

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya