6 Orang ODP ki Virus Corona di  Selayar

27 March 2020 15:39
6 Orang ODP ki Virus Corona di  Selayar
ilutrasi pasien covis 19

BugisPos  – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait covid-19 atau corona di Kabupaten selayar mencapai angka sudah  6 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Selayar dr. Husain menjelaskan bahwa data pemantauan covid-19 di kabupaten selayar terdapat 6 ODP masing masing 3 orang benteng, 1 orang pasimarannu, 1 orang bontosunggu, 1 orang benteng jampea.

“iya, ada enam orang ODP masing masing Ada 2 orang pulang kampung ( dari Surabaya dan Malaysia), 2 orang habis berkunjung dari Jakarta, 2 orang dari pertemuan pakkatto dan Alhamdulillah perkembangannya membaik semuaji,”ungkap kadis kesehatan selayar.

lanjut, ia juga berharap kepada masyarakat kabupaten kep Selayar, yang habis berkunjung dari daerah tertular termasuk Makassar hari ini sudah ada transmisi lokal, agar dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan menghubungi sarana pelayanan kesehatan atau call center,” harap kadis kesehatan itu.

“mari jaga jarak, menghindari kerumunan, olah raga di rumah 30 menit, banyak istirahat, tidak keluar rumah apabila keperluan tidak terlalu penting, makan makanan yang bergizi seimbang, perbanyak makan Buah dan sayur, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan panik, ikuti anjuran pemerintah dan banyak berdoa,”ujarnya.

Seperti sebelumnya diberitakan, Bupati Basli Ali saat laporan Vidconnya dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaiakan bahwa kondisi Selayar hingga saat ini, untuk PDP, masih nol, namun untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) memang sudah ada sebanyak 6 orang. proses edukasi/isolasi mandiri selama empat belas hari mencapai 154 sedangkan selesai edukasi/isolasi empat belas hari (Sehat) satu orang.

“Alhamdulillah, untuk PDP, masih nol, namun untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) memang sudah ada sebanyak 6 orang,” ucap bupati laporan Vidconnya dengan Gubernur Sulsel.

Bupati selayar pun terus mengimbau warganya untuk mentaati imbauan pemerintah, agar tinggal di rumah saja tidak usah keluar apabila tidak mendesak. Percayakan penanganan kepada pemerintah dan tim medis, ringankan tugas medis dengan tetap tinggal di rumah agar aman dari paparan corona.

Penulis : (Ucok Haidir )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya