Jangki Dulu Pikir Pilwali, Danny Fokus Pimpin Tim Peduli Tanggap Corona

27 March 2020 15:32
Jangki Dulu Pikir Pilwali, Danny Fokus Pimpin Tim Peduli Tanggap Corona
Danny Pomanto kepada BugisPos di Jl.Amirullah mengatakan, Rabu, 25/3/20, saat ini kita semua harus turun tangan membantu pemerintah daerah dan rakyat Makassar

 

BugisPos  — Mantan walikota 2014-2019 Danny Pomanto menyatakan jangan pikir dulu Pilkada Walikota 2020, tapi yang dipikir sekarang ini ialah bagaimana pembantu rakyat agar terhindar dari pandemi virus corona atau covid-19 yang saat ini mengancam kehidupan masyarakat.

Danny Pomanto kepada BugisPos di Jl.Amirullah mengatakan, Rabu, 25/3/20, saat ini kita semua harus turun tangan membantu pemerintah daerah dan rakyat Makassar, agar berupaya memutus mata rantai menyebaran virus corona di kota ini.

Danny Pomanto sendiri terjun langsung ke lorong-lorong di kota Makassar mendampingi Tim DP Peduli Tanggap Corona, melakukan penyemprotan cairan antiseptik disinfektan ke rumah-rumah warga di seluruh kecamatan se kota Makassar.

Danny juga tak henti-hentinya mengimbau warga agar tetap sabar menghadapi permasalahan ini, dan menghindar dari kontak langsung sesama warga. Warga dalam berkomunikasi harusnya paling dekat dalam jarak 1 meter. Warga juga dihimbau agar senantiasa memakai masker dan rajin cuci tangan setiap saat.

Kata Danny, tim yang dibentuk ini adalah untuk kemanusiaan menolong rakyat dalam pencegahan pandemi mematikan ini. Tanpa kepedulian akan sangat berbahaya karena ini menyangkut nyawa. 

Sejumlah warga yang rumahnya telah disemprot antiseptik disinfektan, menyatakan bahwa gerakan Danny Pomanto ini sangat luar biasa, dengan adanya penyemprotan dari DP Peduli Corona ini. Apalagi Danny Pomanto juga menyediakan mobil Ambulance guna melayani masyarakat yang membutuhkan. 

“Saya berharap beliau dapat menjabat kembali menjadi wali kota Makassar” kata seorang warga.

Danny Pomanto menegaskan, agar semua urusan politik dikesampingkan. Dia beralasan jika saat ini masyarakat membutuhkan rasa kepedulian.

“Untuk urusan politik sebaiknya dikesampingkan dulu, saat ini masyarakat butuh kepedulian, butuh kejujuran kita semua, termasuk mulai dari pemerintah”, tutur Danny Pomanto.

Terpisah, Ketua RT 1/ RW 2 Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Hertasning Genda mengakui, penyemprotan cairan Antiseptik Disinfektan sangat membantu warga yang berada di lorong. Pasalnya, tim bentukan DP Tanggap Corona ini sangat responsif dalam pencegahan virus mematikan tersebut.

Apalagi ia tak pungkiri, dalam akhir-akhir ini wilayahnya tidak pernah melakukan kegiatan bersih-bersih, semenjak Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tak menjabat lagi Wali Kota Makassar.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari bapak Danny Pomanto, sehingga virus ini dapat dicegah,”jelasnya.

Sekedar diketahui, wabah virus Corona yang membayangi masyarakat Kota Makassar membuat Danny Pomanto telah menghilangkan sosialisasi, dirinya malah membentuk gerakan sosial kepedulian dengan menyemprotkan desinfektan secara tersistem di rumah warga dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap  (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya