Ini mi Wujud Kepedulian Liestiaty F Nurdin

30 March 2020 03:03
Ini mi Wujud Kepedulian Liestiaty F Nurdin
Barisan MudaNA

BugisPos — Tidak ingin tinggal diam dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid 19, kembali lagi kali ini dua komunitas yang memang selama ini dikenal sebagai kumpulan pemuda yang getol melakukan aksi sosial dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, yakni kelompok Relawan Barisan Muda NA Nurdin Abdullah bersama Komunitas Ayo Berbagi Makassar, kali ini melakukan aksi sosial dan kepedulian untuk masyarakat yang kurang mampu, yakni menyalurkan bantuan dari Isteri Gubernur Sulsel, Liestiaty F. Nurdin, yakni bahan pokok berupa beras dengan total sebanyak 2 ton.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dimulai hari Kamis, Jumat dan Sabtu 28/3/20.

Bantuan tersebut disalurkan ke warga kurang mampu di daerah pemukiman kumuh di Makassar. Sasarannya adalah janda-janda tua, tukang becak, tukang bentor, dan tukang ojek yang terpaksa harus tetap keluar rumah untuk mencari makan.

“Di samping menyalurkan bantuan dari Ibu Gub, kami juga mensosialisasikan himbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak, kemudian tetap menjaga social distancing dan phisycal distancing, juga menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubuh. Jika terjadi indikasi demam dan sesak nafas kami himbau agar segera memeriksakan diri di pusat layanan kesehatan terdekat. Insya Allah jika kita sama2 disiplin menjalankan himbauan yg ditetapkan pemerintah maka kita bisa melalui ujian ini, Aamiin.. ” Demikian disampaikan Ketua Umum Barisan Muda NA Andi Ryo Ilham Monry.

Masyarakat yang menerima bantuan beras ini menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Lies F Nurdin kepada rakyat kecil di tengah sulitnya perekonomian saat ini akibat wabah virus Corona, sembari mendoakan bubernur dan isteri serta keluarganya agar senantiasa diberi perlindungan dari Allah SWT, dan diberi kesehatan dalam memimpin Sulsel. Demikian dikatakan Emmy, salah satu warga Kassi’-Kassi’ Kec Rappocini yang menerima bantuan beras tersebut.

Komunitas Ayo Berbagi Makassar yang diketuai Hilda, menyatakan senang bisa kembali turut berkontribusi menyalurkan bantuan dari ibu gubernur. Dikatakan, bantuan ini sangat bermanfaat dan dirasakan betul oleh masyarakat kecil apalagi dengan himbauan agar mereka tetap berada di rumah saja, kata Andi Ryo.

Sementara itu menurut Hilda Handayani Founder Komunitas Ayo Berbagi Makassar, dirinya merasa sangat sedih atas apa yang terjadi sekarang, wabah virus covid-19 menyebabkan banyak di antara kita harus diliburkan, dan yang paling terkena imbasnya adalah orang yang bekerja di jalanan yang setiap harinya harus berjuang mencari rezeki, melawan polusi agar keluarga di rumah bisa makan. “Mereka juga ingin di rumah seperti kita,semua ini menjadi dilema buat kita. Saat nya menunjukkan rasa sosial dan solidarisme kita semua sebagai satu bangsa dan saudara” kata Hilda.

“Kami sangat bersyukur sekali ada salah satu donatur yaitu Ibu Lies F Nurdin dan Putri Nurdin yang sedari dulu ada di samping kami, dan menjadi support system kami dalam project kebaikan. Dan alhamdulillah kali ini juga Ibu Lies F Nurdin memberikan rezeki beras seberat 1000kg/1 ton untuk dibagi ke kaum dhuafa.
Biar Allah yang balas ya kak Putri Nurdin dan Ibu Lies .

Penulis : (hasri gaffar)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya