HTTP Status[404] Errno [0]
Bugispos.com Penyediaan tempat cuci tangan diinisiasi oleh Ahmad Amiruddin, SE. Kepala Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. Demi mencegah penyebaran Virus Corona.
01 April 2020 21:55
Home » News

Cocoki, Kades Kampala Sediakan Tempat Cuci Tangan

Rabu, 01 April 2020 21:50
Cocoki, Kades Kampala Sediakan Tempat Cuci Tangan
Penyediaan tempat cuci tangan diinisiasi oleh Ahmad Amiruddin, SE. Kepala Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. Demi mencegah penyebaran Virus Corona.

BugisPos — Pemerintah Desa Kampala menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik pada ruang publik Desa Kampala.

Penyediaan tempat cuci tangan diinisiasi oleh Ahmad Amiruddin, SE. Kepala Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. Demi mencegah penyebaran Virus Corona.

” Saya tergerak untuk melakukan kegiatan peduli sebelum virus corona menyebar hingga ke pelosok khususnya Desa Kampala,” Ungkapnya.

Lanjut dikatakan Achmad, salah satu kegiatan yang merupakan turut serta membantu pemerintah ialah pengadaan tempat cuci tangan dan himbauan untuk tetap tinggal di rumah saja.

” Paling tidak, kami ingin memberi ketenangan pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan pengadaan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum dan tempat ibadah, sehingga kami, sedikitnya bisa berkontribusi terhadap sebuah desa. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga desa kampala,” kata Ahmad Amiruddin di sela pemasangan tempat cuci tangan di Dusun Kampala Selasa, 31 Maret 2020.

Menurutnya, Pemerintah Desa mengupayakan agar pemasangan tempat cuci tangan bisa di lakukan di 6 dusun yang ada di Desa Kampala.

Pemasangan tempat cuci tangan diutamakan pada titik-titik yang merupakan fasilitas umum dan fasilitas sosial. misalnya mesjid, pustu, polindes dan pasar.

” Pemerintah juga kan punya agenda sendiri. Saya melihat Pak Bupati sudah melakukan penyemprotan, pengadaan tempat cuci tangan. Namun, bahwa tidak semua program pemerintah itu bisa terlaksana ke daerah atau pelosok, sehingga kami mencoba untuk ikut membantu,” tuturnya.

Sementara itu Koordinator Pendamping Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Eremerasa Hamzah S.pd.Mpd sangat merespon dengan adanya kepedulian pemerintah Desa Kampala.

” Saya sangat merespon dan mengapresiasi dengan upayah yang dilakukan pemerintah Desa Kampala. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warganya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang masuk di wilayahnya,” pungkas Hamzah. – Alimin/@ly –

Author : BugisPos.com

Loading Comment
BERITA LAINNYA
POPULAR

JUMAT , 26 JULI 2024