Matemija, Ada mi Wartawan Terpapar ODP Corona

01 April 2020 23:26
Matemija, Ada mi Wartawan Terpapar ODP Corona
Ilutrasi Gambar Wartawan saat peliputan

BugisPos — Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Sulsel, juga telah terjangkit pada diri seorang Wartawan yang berdomisili di Sungguminasa, Gowa.

Wartawan tersebut sudah sekitar sepuluh hari belakangan ini mengisolasi diri sendiri di rumahnya, atas permintaan dokter. Dan setiap saat dia dalam pemantuan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Pengakuan Wartawan bersangkutan dalam perbincangan dengan Biro BugisPos Gowa melalui WA, Selasa, 31/3/20 malam, dia menjelaskan dirinya memang pernah meliput di acara Ijtima Dunia di Gowa yang kemudian dibatalkan oleh pemerintah.

Diketahui di Ijtima ini banyak peserta dari luar negeri  dan ada di antara mereka yang terjangkit virus corona sebelum masuk ke Gowa.

Hanya satu tempat yang dia tidak datangi yakni rumah duka yang kena virus corona di Jl.Rajawali beberapa hari lalu. Karena dia sudah mulai batuk kering dan kurang enak badan.

Cuma celakanya, Wartawan yang memang cukup lincah di lapangan saat meliput berita ini, tidak pernah menggunakan masker.

“Karena itulah saya minta ke semua teman-teman wartawan agar selalu pakai masker saat meliput dan menjaga jarak dari orang lain” sarannya.

Dia juga mengakui, keluarganya, isteri dan ana-anaknya dia suruh agar menjauhi dirinya. Khawatir mereka bisa tertular bila mendekat.

Wartawan yang dikenal sehari-hari dalam menjalankan tugas Juralistik ini tidak suka minta-minta apapun dari sumber berita yang diwancarainya, juga mengakui para tetangga tan teman-temannya tak ada yang berani datang ke rumahnya. Mereka sepertinya sudah tahu bila dirinya sedang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantuan)

“Yang tau saya ODP hanya sebatas dokter, kadis kesehatan dan bupati Gowa” kata dia

Penulis : (ullah)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya