Apresiasi Paramedis RS. Wahidin Sudirohusodo, Pekat IB DPD Makassar Beri ki Bingkisan

03 April 2020 21:20
Apresiasi Paramedis RS. Wahidin Sudirohusodo, Pekat IB DPD Makassar Beri ki Bingkisan
Ket gambar : Foto Bersama Pekat IB dan Dokter RS. Wahidin Sudirohusodo

BugisPos — Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) DPD yang didampingi oleh Sekjen DPP Pekat IB, H. Nasrun Latjinta menyambangi RS. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar pada hari Jumat (3/4/2020).

Kunjungan ini untuk memberi semangat kepada para dokter, perawat serta tenaga medis di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar ditengah upaya penanggulangan wabah virus corona (Covid-19).

Sekjen DPP Pekat IB H. Nasrun Latjinta sengaja meluangkan waktunya untuk mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang berdiri di garis terdepan dalam upaya perang melawan Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada para perawat dan tenaga medis lain, serta semua orang yang berjuang melawan virus ini untuk melindungi keselamatan dan nyawa manusia,” ungkap Nasrun dihadapan para dokter dan tenaga medis yang merasa senang atas perhatian dari masyarakat ini.

Lanjut Nasrun mengatakan bahwa para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya menyadari betapa berharganya kehidupan mereka sehari-hari, akan tetapi itu tak diindahkan demi mengabdi demi kemanusiaan, yaitu menyelamatkan pasien Covid 19, walaupun mereka memiliki resiko terpapar.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Pekat IB Makassar Edhy Saputra menambahkan wabah Covid-19 telah mengubah berbagai sisi kehidupan.

“Covid-19 telah menghambat perjalanan, menjauhkan orang-orang dari yang lain. Saya rasa hal terberat dari semua ini adalah kita merasa semakin terisolasi,” ungkap Edhy.

“Melalui kesempatan ini, saya secara pribadi dan anggota DPD Pekat IB Makassar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian para tenaga medis di RS. Wahidin ini. Kami hanya bisa mendoakan kepada para tenaga medis di RS. Wahidin ini, agar senantiasa diberi kesehatan yang paripurna serta kesabaran dan keikhlasan merawat pasien Covid 19. Sekali lagi terima kasih dari kami,” ucap pria bertato ini.

Salah satu tenaga medis yang menyambut kunjungan Pekat IB DPD Makassar ini merasa gembira dengan perhatian salah satu ormas.

“Terima kasih Pak, atas perhatian kalian kepada tim medis yang berhadapan dengan virus ini sekali lagi terima kasih Pak”, katanya.

Dalam kunjungan ini, DPD Pekat IB Makassar juga membawa bingkisan berupa kain songket serta nasi kotak buat para tenaga medis yang menjadi garda terdepan bagi penanggulangan wabah Covid 19 ini.

Penulis : Syahrul

Editor : Adhy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya