Ketua PKK Mamajang Bagi-Bagi Masker ki

04 April 2020 15:17
Ketua PKK Mamajang Bagi-Bagi Masker ki
Pembagian masker kepada pengendara yang melintas di depan kantor camat Mamajang Jl. Lanto Dg Pasewang

BugisPos — Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), kader Penggerak PKK Kecamatan Mamajang membagi-bagikan ratusan masker kain secara gratis  dan hand sanitizer, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Pembagian masker kepada pengendara yang melintas di depan kantor camat Mamajang Jl. Lanto Dg Pasewang dipimpin ketuanya Ny. Hilda Fadli Wellang, S.E, didampingi  istri Sekcam Mamajang Novianty SE. Hadir pula Sekcam Mamajang M Rizal Saing Rani.

Menurut Hilda Fadli, pembagian masker kain ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kurangnya masker yang sekarang lagi langka di Makassar. Kalau pun ada harganya cukup mahal.

“Tidak henti-hentinya Pemerintah Kota Makassar terus mengimbau kepada masyarakat untuk stay at home dan menjaga jarak. Itu semua bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk diri kita sendiri. Tanpa peran serta dari masyarakat tentunya imbauan pemerintah tidak akan berhasil,” ujarnya.

Hilda mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak.

Menurutnya, dengan stay at home dan menjaga jarak, merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Oleh karena itu kami bergerak bersama-sama kader PKK kembali mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya stay at home. Ayo jaga jarak, lindungi diri kita sendiri dan lindungi orang lain,” ujarnya.

Salah seorang pengendara ojek inkine (Ojol) Darwis yang tengah menunggu orderan di belakang Mall Ratu Indah (Mari) merasa terharu menerima sumbangan masker kain dari Ketua PKK Mamajang, Hilda. Menurutnya, ini bantuan pertama yang diterimanya terkait penanganan COVID-19.

Ia bersyukur atas bantuan alat pelindung diri tersebut. Apalagi selama ini ia merasakan langsung sulitnya mendapatkan masker.

“Kami bersyukur dengan bantuan ini, apalagi memang sulit mendapatkan masker. Kalau pun ada harganya cukup mahal. Jadi bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga,” pintanya.

Selain pembagian masker  Hilda Fadli juga membagikan pembersih tangan antiseptic hand sanitizer kepada perwakilan kader PKK 13 kelurahan yang ada di Kecamatan Mamajang.

Ia berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan semua bisa kembali normal. Karena itu Hilda mengajak semua warganya untuk tetap di rumah sesuai intruksi pemerintah sebagai upaya memperkecil penyebaran virus yang sudah menjadi pamdemi ini.

“Semoga semuanya lekas membaik. Untuk semua masyarakat Makassar, khususnya warga di Kecamatan Mamajang semoga selalu diberi kesehatan. Stay safe, Stay healthy and Staf home, please,” katanya.(**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya