HTTP Status[404] Errno [0]

DWP Bulukumba Gencar Bagi bagi Masker Sekaligus Edukasi ki Warga

06 April 2020 14:00
DWP Bulukumba Gencar Bagi bagi Masker Sekaligus Edukasi ki Warga

BugisPos.–Sejalan dengan himbauan Pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penanganan kasus Covid-19 di seluruh masyarakat, agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah. Senin (6/4) pagi tadi Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Bulukumba, Irmayanti Andi Bau Amal bersama sejumlah pengurus dan anggota DWP, turun ke jalan melakukan sosialisasi, edukasi sekaligus membagikan masker secara gratis kepada warga.

Ketua DWP Kabupaten Bulukumba Irmayanti Andi Bau Amal kepada BugisPos menjelaskan, sejak wabah Covid 19 ini mewabah, dia bersama pengurus DWP Bulukumba terpanggil untuk ikut bersama pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Langkah yang telah dilakukan diantaranya, bersama sama kader DWP dan pengurus ikut menjahit masker, selanjutnya masker yang sudah jadi, dibagikan secara gratis kepada warga, termasuk di pasar Cekkeng.

Kemudian kata Yanti Andi Amal, pada Senin (6/4) hari ini, dia bersama pengurus DWP kembali turun ke jalan mengedukasi warga, agar tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang teramat penting di luar. Dan jika mengharuskan berada di luar rumah, maka wajib memakai masker.

” Tadi ada beberapa warga yang sempat kami edukasi termasuk penjual bakso gerobak, yang kedapatan tidak menggunakan masker, dengan alasan maskernya sempit, sehingga kami dari pengurus DWP memberikan masker kepada penjual bakso itu,” ungkap Yanti Andi Amal.

Selain itu, kepada warga pengurus DWP Bulukumba juga gencar mensosialisasikan penerapan Physical Distancing dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta Penggunaan Masker.

” Kami sampaikan kepada warga, pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah. Jika terpaksa berada di luar rumah, wajib memakai masker dan senantiasa cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melakukan kegiatan, apalagi kegiatan di luar rumah,” tambah isteri Sekkab Bulukumba Andi Bau Amal.- ( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya