Baji’na Tauwwa, DPU Mau Tambah Wastafel untuk Masyarakat

07 April 2020 23:12
Baji’na Tauwwa, DPU Mau Tambah Wastafel untuk Masyarakat
Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, akan memasang 5 wastafel lagi untuk umum ukuran jumbo bagi kepentingan masyarakat hadapi virus corona

BugisPos — Menyikapi wabah Covid-19 yang kini makin kencang melanda Makassar,

Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, akan memasang 5 wastafel lagi untuk umum ukuran jumbo bagi kepentingan masyarakat hadapi virus corona.

Sebelumnya sebanyak 15 wastefel umum lainnya sudah tersebar dan terpasang di sejumlah titik.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, pihaknya menyiapkan 20 wastefel umum ukuran jumbo. Namun yang sudah terpasang dan siap pakai baru 15.

“Lima unitnya sementara ditentukan lokasinya,” kata Hamka Darwis.

Dikatakan Hamka Darwis, pimpinan dalam hal ini Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Sekda sekaligus Plt Dinas PU Makassar, Muhammas Ansar berharap wastafel umum ini difungsikan sebagaimana mestinya, dijaga dan dirawat.

“Agar tujuan utama kita mencegah penyebaran Covid-19 ini bisa tercapai,” kata Hamka Darwis.

Tidak hanya itu, Hamka Darwis menuturkan bahwa dengan adanya 20 unit wastafel ini bisa menjadi stimulus instansi lain, baik swasta maupun instansi pemerintah bisa melakukan hal yang sama.

“Tentunya 20 titik yang kami buat itu juga bisa menjadi motifasi buat stakeholder yang lain jika mereka ingin menyiapkan wastafel umum yang Dinas PU buat,” ucap dia (azis/fikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya