Bupati Bone Imbau Warga, Aktif ki Perangi Covid 19

07 April 2020 20:59
Bupati Bone Imbau Warga, Aktif ki Perangi Covid 19
kesempatan tersebut dihadapan puluhan wartawan dari berbagai media Andi Fahsar  menyatakan beberapa langkah yang dapat membuat suasana aman serta nyaman dari pencegahan corona

BugisPos – Melakukan pencegahan wabah Covid 19, Bupati Bone H. Andi Fahsar M. Padjalangi menggelar komprensi Pers di room Pemkab Bone, Selasa 7 April 2020.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan puluhan wartawan dari berbagai media Andi Fahsar  menyatakan beberapa langkah yang dapat membuat suasana aman serta nyaman dari pencegahan corona diantaranya selalu menjaga kebersihan rajin cuci tangan, makan makanan bergizi,serta usahakan pikiran enjoy sehingga tidak mengalami stress.

‘’ Sampai hari ini Kabupaten Bone masih Zero, belum ada ditemukan positif  Covid 19, dan alhamdulillah 3 orang  status  Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) hasilnya 2 orang dinyatakan negatif Corona dan 1 pasien  yang di rawat Rumah Sakit M. Yasin kondisi baik menunnggu hasil pemeriksaan tes swab,’’ungkap Andi Fahsar.

Kami berharap dalam rangka penanggulangan corona, agar warga yang tidak mempunyai urusan penting sebaiknya  tinggal di rumah saja, bagi ASN kami mengistruksikan kerja secara bergantian, apabila ada ASN tetap berkeliaran dihari kerja tanpa ijin dari pimpinan OPD maka akan diberikan denda berupa pengurangan TPP sebesar 5 persen dan apabila sampai 5 hari kerja melakukannya maka pimpinan OPD akan menjatuhkan sanksi disiplin tidak diberikan TPP selama satu bulan, urainya.

Lanjut kata dia, untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pencegahan corona pemerintah Kabupaten Bone akan membantu masyarakat mengratiskan 12 item, beberapa hal diantaranya pajak hotel, pajak restoran, retribusi pasar,pajak air tanah, pajak hiburan, pemakaian kekayaan daerah, Rumah Potong Hewan (RPH), tempat rekreasi dan olahraga, pelayanan persampahan serta pengujian kendaraan bermotor dan pajak IMB dibawah 5 M, ke 12 poin ini akan digratiskan selama 2 bulan berlaku mulai hari ini sampai 31 Mei  mendatang.

Selain hal tersebut diatas,pembayaran air PDAM turut digratiskan, namun tidak berlaku untuk semua pelanggan. Adapun yang digratiskan yakni hidran umum 170 SL,  Sosial 172 SL, non niaga B 5026 SL, tukasnya.

Harapan kami marilah kita semua bekerja sama memerangi virus corona ini, dan peran serta masyarakat sangat kami harapkan, pungkasnya.

Penulis : ( Sadli )

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya