Mantap Tauwwa, DPU Makassar Cegah Corona dengan Wastafel

07 April 2020 23:23
Mantap Tauwwa, DPU Makassar Cegah Corona dengan Wastafel
Data yang kami terima baru 15 titik

BugisPos — Semua instansi saat ini dituntut turut serta turun tangan mengatasi penyebaran virus corona khususnya di Makassar, Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, menyediakan 20 unit wastafel umum yang ditempatkan di lokasi strategis.

“Data yang kami terima baru 15 titik. Di lima titik berikutnya baru akan menyusul dan mekanisme pada saat menempatkan dititik tersebut kami berkoordinasi dengan camat dan lurah selaku penguasa wilayah setempat,” kata Hamka, Selasa, 7/4/20.

Adapun lokasi strategis dipasangi wastafel yakni, di Rujab Wali Kota Makassar, Jalan Sungai Sa’dang, Lapangan

Hasanuddin, Depan dermaga kayu bangkoa, Depan Mesjid tua Jalan Somba opu, Taman macan.

Selanjutnya di Depan sentosa Jalan Penghibur, Posko Covid-19 Makassar, Kantor Kejati Sulsel, Pasar lelong, Pasar

hertasning, Samping Mall GTC, Jalan Boulevard, Depan Pelabuhan, dan Pasar Buakana.

“Untuk penyediaan airnya kami menugaskan staf dari Dinas PU terus memantau ketersedian air, jika air minim maka

kami berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk menyediakan air,” ujarnya.

Dengan adanya wastafel dibeberapa titik di Kota Makassar pihanya mengharapkan petugas keamanan dan masyarakat setempat turut bantu mengawasinya.

“Harapan pimpinan dalam hal ini bapak Pj Walikota dan Bapak Sekda selaku Plt Kadis PU agar bagaimana wastafel ini difungsika sebagaimana mestinya, dijaga dan benar-benar terawat, agar tujuan utama kita mencegah penyebaran Covid-19 tidak meluas,” kata dia.

Sementara, salah satu warga asal Kelurahan Buakana, Sadli, mengaku senang dan sangat merespon baik dengan adanya pemasangan wastafel yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Makassar, Dinas PU dan jajarannya (fikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya