HTTP Status[404] Errno [0]

Salamakki, Saiful Alam Jadi Kapolsek Manggala

08 April 2020 12:12
Salamakki, Saiful Alam Jadi Kapolsek Manggala
Kompol Saiful Alam dilantik jadi Kapolsek Maggala (Foto : Humas Polrestabes Makassar)

BugisPos – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudiawan, Selasa, 7/4/20, melantik Kompol Saiful Alam sebagai Kapolsek Manggala, menggantikan Kompol Hasniati, bertempat di halaman Mapolres Makassar, Jl. Ahmad Yani, Makassar.

Dalam sestijab ini, selain Saiful Alam, Kapolrestabes juga melantik Kompol Agus Khaerul selaku Kasat Reskrim dan AKP Aris Sumartono Selaku Kasium Polrestabes.

Kapolrestabes Makassar pada kesempatan ini menyampaikan penghargaannya terhadap pejabat lama Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada Kompol Hasniati selaku pejabat lama Kapolsek Manggala, yang selama menjabat tiga tahun tujuh bulan telah banyak memberikan pengabdian dengan dilandasi semangat, loyalitas dan dedikasi yang tinggi,” tuturnya.

Yudiawan pada kesempatan ini juga menyampaikan arahan Kapolri menyangkut penanganan Covid-19. Katanya, Kapolri telah mengeluarkan maklumat nomor : MAK/2/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona covid-19.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri tersebut, maka setiap anggota Polri akan menindak tegas dan wajib melakukan tindakan sesuia dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Yudiawan.

Kompol Saiful Alam sebelumnya bertugas Polda Sulse. Sebelum masuk Polda, Saiful Alam pernah menjabat Kapolsek Makassar. Bahkan dua kali menjadi Kapolsek yang berkantor di daerah rawan perang kelompok ini.

Kompol Saiful Alam, sosok yang kalem, tak banyak bicara. Tetapi di lapangan dia seorang abdi negara yang gesit, tegas, dan disiplin dalam menjalankan aturan.

Warga Manggala berharap hendaknya Kompol Saiful Alam ke depan dalam memimpin Polsek Manggala, hendaknya membawa warna dan inovasi baru dalam penanganan masalah hukum dan kriminal.

Penulis : (azis)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya