Kapolsek Ujungbulu Gencar ki Tauwwa Himbau Warga Soal Jaga Jarak

10 April 2020 12:00
Kapolsek Ujungbulu Gencar ki Tauwwa Himbau Warga Soal Jaga Jarak

BugisPos.- Menyikapi semakin banyaknya jumlah penyebaran Covid 19 secara nasional dan sesuai data Provinsi Sulawesi Selatan masuk kategori zona merah, jajaran Kepolisian di Resort Bulukumba gencar turun ke masyarakat menyampaikan himbauan agar untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan kumpul kumpul.

Seperti dilakukan Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafaruddin bersama jajaran dibantu dari Satuan Sabaraha Polres Bulukumba, Kamis (9/4) kemarin turun ke sejumlah tempat menyampaikan sosialisasi terkait antisipasi penyebaran Covid 19.

Diantara di Warkop Kampoeng yang selama ini juga menjadi tempat ngopi awak media ini termasuk Kapolsek Ujungbulu dan anggotanya. Di warkop ini, meskipun terlihat sepi dan pintunya hanya terbuka setengah, Kapolsek Ujungbulu meminta warga yang masih nongkrong agar tidak usah nongkrong, tetapi cukup beli lalu kopinya dibawa pulang.

Selain itu AKP.Syafar juga mengimbau warga agar tetap memakai masker jika berada diluar rumah, demi kebaikan kita semua. ” Maaf, saudaraku jangan maki dulu nongkrong di warkop, beli maki saja, baru bawaki kopi ta pulang, dan ingat ki pakai masker kalau keluar rumah ki,” ajak Kapolsek AKP.H.Syafar dengan nada bersahabat.

Hal sama juga dilakukan di sekitar Lapangan Pemuda Bulukumba. Bahkan saat tim gabungan Polsek Ujungbulu dengan Satuan Sabaraha Polres Bulukumba, sempat berhenti dan masuk di tengah lapangan, sambil meminta warga yang hendak main bola, agar kegiatannya dihentikan, mengingat situasi saat ini sedang mewabah virus corona.

” Maaf teman teman, mohon jangan maki dulu main bola, ini juga hanya sementara waktu ji, kalau kondisi sudah membaik silahkan main bola maki lagi. Tapi kalau sekarang, tolong hentikan maki dulu, kita perlu jaga jarak, dan tetap memakai masker, dan ini salah satu cara memutus penyebaran virus corona,” pesan Kapolsek Ujungbulu dan para pemain bola pun menerima himbauan Kapolsek Ujungbulu.

Hal sama juga disampaikan kepada warga yang masih berolah raga di sekitar lapangan pemuda, termasuk yang joging dan naik sepeda.- ( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya