HTTP Status[404] Errno [0]

Pemerintah Desa Barugaia Rutin ki Penyemporotan

10 April 2020 16:34
Pemerintah Desa Barugaia Rutin ki Penyemporotan
Kades Barugaia Muhammad Yusri,S.Si
BugisPos —Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Virus Corona,Pemerintah Desa Barugaia rutin laksanakan Penyemprotan cairan disinfektan selama dua kali seminggu dan sudah menjadi agenda Desa
barugaia semenjak adanya pandemi Corona
Hal tersebut diungkapkan Kades Barugaia Muhammad Yusri,S.Si kepada awak media, Kamis (9/4/2020).
Dikatakannya, salah satu upaya yang kita lakukan untuk mencegah covid 19,dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan disemua dusun yang berada diwilayah desa barugaia
“Ada lima dusun didesa Barugaia dan semuanya kita sudah lakukan penyemprotan termasuk fasilitas umum,mesjid,halaman rumah warga dan Pasar” ujarnya.
Lanjut Yusri mengatakan, mengenai pembentukan tim relawan tanggap darurat covid-19 didesanya itu sudah lama dibentuk semenjak adanya Instruksi dari pemerintah kabupaten dan sekarang kita sudah tindak lanjuti begitupun dengan posko siaga covid itu sudah seminggu lebih berjalan.
Begitupun dengan pembagian Masker gratis sebanyak 200 lebih yang sudah dibagikan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang aktifitasnya sering diluar rumah .
Mengakhiri keterangannya ia menghimbau kepada masyarakat melalui surat edaran Bupati, masyarakat dianjurkan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.
Selain itu, membudayakan pola hidup sehat dan bersih dan kepada Pemerintah Dusun, termasuk Rt dan Rk agar melaporkan masyarakat yang baru datang dari daerah pandemi kepada Kepala Desa atau puskesmas terdekat.
Hingga saat ini masyarakat yang terdata di posko siaga covid Desa Barugaia yang riwayat perjalannya dari daerah pandemi 19 orang yang ODP edukasi mandiri selama 14 hari dan selesai pemantauan 6 orang,” Kata Muh.Yusri.
Penulis : (Ucok Haidir )
Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya