Peduli Warga Arum Spink Bagikan ki Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

13 April 2020 20:53
Peduli Warga Arum Spink Bagikan ki Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

BugisPos.- Ditengah ancaman penyebaran Covid 19, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, Arum Spink, terus bergerak membantu warga, terutama di tanah kelahirannya Kabupaten Bulukumba.

Pasca menyalurkan bantuan paket sembako ke beberapa komunitas, seperti penyandang disabilitas dan komunitas pemusik, kini giliran masyarakat umum yang bakal disasar mantan Ketua KPUD Bulukumba ini.

Arum Spink yang tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel dua periode ini, secara khusus mengumpulkan sejumlah perwakilan jejaringnya yang tersebar di 10 kecamatan di Bulukumba, Senin (13/4/2020).

Selain menyerahkan paket sembako kepada seluruh jejaring yang dia namai jaringan Satukan Hati. Pipink, sapaan akrab Arum Spink, juga memberikan amanah sebagai distributor pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis di wilayah domisilinya masing-masing.

“Kita libatkan jaringan ini sebagai bagian strategi menghindari kerumunan warga. Jadi jejaring kita akan mengantarkan ke rumah-rumah tetangganya,” ucap Pipink kepada wartawan usai memberi pengarahan kepada jejaringnya.

Dijelaskan, sedikitnya ada 3000 masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan melalui jejaringnya. Pipink berharap, bantuan ini bisa sedikit membantu warga di tengah kelangkaan mendapatkan masker dan hand sanitizer.

Bukan hanya itu, mantan ketua umum IPMAH Bulukumba ini, juga merencanakan akan berkeliling di sejumlah pasar Desa dan Kecamatan untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang.

“Yang paling sering berinteraksi dengan orang adalah para pedagang di pasar dan komunitas masyarakat lainnya. Karena itu, saya sangat berharap, mereka bisa selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya. Dan sangat penting mereka selalu siapkan dan gunakan hand sanitizer dan masker,” terangnya.

Khusus Selasa (14/4) besok, Arum Spink akan kembali mendatangi panti asuhan yang ada di Bulukumba. Hal itu dilakukan, agar anak yatim atau kaum dhuafa yang ada di panti, beban hidupnya bisa berkurang akibat dampak dari Covid-19.

“Insya Allah, kami akan datangi sekaligus membawakan paket sembako. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kena dampak,” kata Arum Spink.-(* Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya