HTTP Status[404] Errno [0]

Sambil Operasi Penertiban Satlantas Bulukumba Bagikan ki Masker

13 April 2020 13:21
Sambil Operasi Penertiban Satlantas Bulukumba Bagikan ki Masker

BugisPos.- Puluhan pengendara yang melintas di depan Kantor Sat Lantas Polres Bulukumba terpaksa di berhentikan oleh anggota Sat Lantas Polres Bulukumba, Senin (13/4).

Mereka diberhentikan bukan untuk diperiksa terkait kelengkapan surat kendaraan, melainkan karena para pengendara ini masih nekat tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma S.IK, mengatakan, pada operasi kali ini, personil Satlantas tidak menghadiahi pengendara dengan surat tilang, justru mereka diberikan masker secara gratis. Kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang kian mewabah.

Pihaknya juga menempel stiker terkait operasi keselamatan sesuai dengan tujuan operasi, yakni mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan mengedepankan langkah Preventif.

“Giat pagi ini dilaksanakan dalam rangka operasi Keselamatan. Tahun ini operasi keselamatan berbeda dengan sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Pada situasi seperti ini paling penting adalah menggunakan masker ketika berkendaraan atau beraktivitas di luar rumah,” kata I Made Suarma.

Dalam upaya menangkal penyebaran pandemic Covid-19, Satlantas juga melakukan imbauan kepada para pengendara. Imbauan dilakukan melalui papan imbauan yang bertuliskan agar mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, gunakan masker hingga social dan physical distancing.

“Sesuai anjuran pemerintah semua harus membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker, social distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” katanya.-(*Suaedy)

487 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya