HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Samsat Luwu “Datangi” WP Penunggak

15 April 2020 21:20
Matemija, Samsat Luwu “Datangi” WP Penunggak
Kepala UPT Samsat Luwu H.Sumardi agar target yang diberikan dapat terealisasi.

Bugispos – Tak ingin membiarkan ada wajib pajak yang terus menunggak pajak air permukaan, pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Kabupaten Luwu atau Samsat Luwu, mendatangi wajib pajak penunggak untuk meninjau langsung sekaligus melakukan upaya pendekatan persuasif untuk melakukan penagihan terkait dengan Pajak Air Permukaan.

Hal tersebut di lakukan menurut Kepala UPT Samsat Luwu H.Sumardi agar target yang diberikan dapat terealisasi.

Sumardi mengaku, walau masih menghadapi kendala karena masih adanya perusahaan yang menunggak pajak air permukaan, pihaknya terus akan gencar melakukan upaya penagihan.

Ia menyebutkan diantara perusahaan yang di datangi adalah PT Siteba Energy dan PT Simbuang Mallawa Hydro.

Ia menegaskan bahwa terkait dengan Pajak Air Permukaan ada dua perusahaan yang cukup tinggi tunggakannya. Seperti PT Siteba Energy yang menunggak sejak April tahun 2016 hingga per Januari 2020 sebesar Rp1,3 miliar lebih, sementara PT Simbuang Mallawa Hydro menunggak sejak September 2019 sampai per Januari 2020 sebesar Rp7,7 juta.

Untuk itulah ia sangat berharap pihak perusahaan tersebut bisa melunasi tunggakannya sebagai wujud ikut berkontribusi membangun daerah dan bangsa.

Diakui Sumardi dari hasil mendatangi WP penunggak yang dilakukan dengan melihat langsung tempat pengoperasian berjalan dengan baik.

Penulis : Thahir Rahman

Editor ; Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya