HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Sampaikan ki Terima Kasih Kepada Satgas Kacamatayyamo

17 April 2020 15:25
Warga Sampaikan ki Terima Kasih Kepada Satgas Kacamatayyamo

BugisPos. – Gerakan kemanusiaan yang dilakukan Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo dinikmati langsung oleh masyarakat, khususnya bagi yang melakukan karantina mandiri.

Hal ini juga diperkuat setelah warga yang melakukan karantina mandiri dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo.

Pernyataan terima kasih itu disampaikan setelah Satgas yang didominasi relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau memberikan paket sembako kepada warga yang melakukan karantina mandiri.

Gerakan kemanusiaan ini terlihat di Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Satgas Kacamatayyamo memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan selama masa karantina mandiri.

Rahman dan istrinya Mega, warga Rilau Ale melakukan karantina mandiri karena memiliki riwayat perjalanan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih kepada Satgas Kacamatayyamo yang memberikan perhatian kepada kami selama melakukan karantina mandiri. Titip pesan terima kasih kepada pak Tomy Satria dan Andi Makkasau,” kata Rahman, Jumat (14/4/2020).

Terpisah, salah satu warga lainnya yang mendapatkan paket sembako Satgas Kacamatayyamo, Aisyah mengaku sangat bersyukur dengan kepedulian Satgas Kacamatayammo.

Aisyah melakukan karantina mandiri lantaran memiliki riwat perjalanan kaluar daerah, yakni Nunukan perbatasan Kalimantan dan Malaysia.

“Kami bersyukur mendapatkan bantuan sembako disaat persiapan dapur kami sudah hampir habis, dan tidak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Semoga bernilai ibadah untuk Satgas Kacamatayya,” ungkpanya.

Untuk diketahui Satgas Kacamatayyamo sudah melakukan gerakan penanganan Covid-19 selama 13 hari. Beberapa kegiatan telah dilakukan, diantaranya penyemprotan disinfektan atau disinfeksi ke pemukiman warga, disinfeksi dan distribusi cairan disinfektan ke seluruh Masjid di Kabupaten Bulukumba, serta pembagian hand sanitizer kepada warga yang terpaksa bekerja di luar rumah.-(*Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya