HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Andi Sukri Semangati ki Posko di Perbatasan

18 April 2020 20:58
Bupati Andi Sukri Semangati ki Posko di Perbatasan

BugisPos.- Ancaman Pandemi Covid-19 semakin mendapatkan perhatian tidak hanya pemerintah, namun juga mengundang perhatian warga masyarakat yang turut bersama-sama Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk pemerintah.

Dihubungi melalui radio panggil, Bupati Andi Sukri menyampaikan bahwa ada beberapa posko yang dikunjungi, diantaranya Posko perbatasan Bulukumba Sinjai, posko utama di Kecamatan Bulukumpa dan posko yang dibangun PT Lonsum.

” Sangat mengapresiasi petugas Posko dan relawan yang terjun membantu, dan saya salut karena petugas Posko di perbatasan betul betul bekerja sesuai protokol yang ada,” puji Bupati Andi Sukri.

Bahkan katanya, di beberapa posko yang dikunjungi, terpampang data tertulis, jumlah orang yang masuk dari luar Bulukumba, sehingga menurut Bupati, dia tidak perlu lagi bertanya berapa jumlah orang yang masuk ke Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut Bupati Andi Sukri menyampaikan pentingnya koordinasi antar Posko Gugus Tugas kabupaten dan kecamatan, desa/kelurahan dan posko relawan sehingga bisa bersinergi dalam percepatan Penanganan Covid-19.

Posko dilarang melakukan razia dan melakukan pencegatan terhadap aktifitas warga yang melaksanakan profesinya terutama yang dilakukan lintas kecamatan, desa ataupun kelurahan sepanjang tujuan dan identitasnya jelas, ini juga salah satu bagian penting dalam edaran bupati terkait pembentukan Posko.

Pada kunjungan kerja tersebut Bupati Andi Sukri menerima banyak aspirasi yang menjadi masukan untuk ditindaklanjuti, salah satunya masih banyaknya anak sekolah yang berkeliaran disaat libur dan dihimbau untuk tinggal di rumah, relawan diminta untuk membantu agar tidak melakukan aktifitas dan berkumpul dalam jumlah banyak dan waktu yang lama untuk sesuatu hal yang tidak penting.

Bupati juga berkesempatan
melakukan pemantauan di Posko PT. Lonsum yang dibentuk untuk membantu Posko Gugus Tugas Covid-19, demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bulukumba.

Senada disampaikan Andi Buyung Saputra, Asisten Administrasi Pemkab Bulukumba yang mendampingi Bupati Andi Sukri, terlihat adanya sejumlah warga ikut membentul posko dan hal tersebut inidiatif dan swadaya warga, demikian disampaikan jubir Pemkab Bulukumba
H.Muh. Daud Kahal kepada media ini.- (* Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya