HTTP Status[404] Errno [0]
Bugispos.com BugisPos – Mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto, tak tinggal diam dalam
menghadapi pandemi Covid -19, yang kini tengah mewabah di Sulsel,
terutama di kota Makassar.
18 April 2020 14:10

Mantap Mentong, Tim DP Sudah Semprot mi 150.000 Rumah Warga

Sabtu, 18 April 2020 14:10
Mantap Mentong, Tim DP Sudah  Semprot mi 150.000 Rumah Warga
Dany Pomanto mengamati lansung aksi penyemprotan disinfektan di rumah warga

BugisPos – Mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto, tak tinggal diam dalam menghadapi pandemi Covid -19, yang kini tengah mewabah di Sulsel, terutama di kota Makassar.

Tim DP Peduli Corona

Sejak awal Danny Pomanto telah membentuk Tim DP Peduli Corona. Tim ini dibagi menjadi 5 tim lapangan, yang turun lansung ke rumah warga di kota Makassar, melakukan penyemprotan cairan diinfektan untuk melawan penyebaran virus corona.

Hingga tahap pertama aksi penyemprotan dilakukan, sedikitnya sudah 150.000 rumah warga yang telah disemprot cairan disinfektan, pada 15 kecamatan se kota Makassar.

Idris, penanggung jawab Tim DP Peduli Corona, mengatakan, luar biasa semangat tim ini, bahkan pada setiap hari, seringkali mereka melakukan penyemprotan sampai malam hari.

“Teman-teman ini punya semangat luar biasa. Mereka betul-betul merasa terpanggil membantu warga kota yang tengah terancam virus corona, dengan melakukan penyemprotan cariran diisinfektan secara gratis. Warga sungguh senang menerima bantuan Tim DP Peduli Corona. Mereka rata-rata bilang, luar biasa perhatian pak Danny kepada warga” kata Idris, Jumat, 17/420.

Informasi yang didapat BugisPos, dalam setiap harinya setiap tim menyemprot sebanyak 1.000 rumah warga. Dari lima tim yang diturunkan, rata-rata telah melalukan penyemprotan pada 5.000 rumah tiap hari. Dalam sebulan terakhir, Tim DP Peduli Corona telah melakukan penyemprotan disinfektan pada 150.000 rumah warga di 15 kecamatan.

“Untuk tahap pertama ini, Tim beristirarat dulu, untuk persiapan tahap kedua. Dan diharapkan akan lebih banyak rumah warga yang terjankau di bading tahap pertama” kata Idris.

Dikatakan, Tim yang turun ke rumah warga selama ini, tak peduli biarpun hujan. Dan bukan cuma melakukan penyemprotan, tetapi juga melakukan aksi ukur suhu badan pada setiap warga yang ditemui.

Ketua RW 06, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, H. Abbas sangat apresiasi kepedulian Danny Pomato melalui Tim DP Peduli Corona, menurutnya, Danny Pomanto memang orang yang sangat peduli.

“Itulah beliau pak Danny Pomanto, dari dulu pak Danny Pomanto memang sangat peduli dengan warga, apalagi situasi seperti ini (penyebaran Corona)”, ujarnya di selah – selah penyemprotan belum lama ini.

“Sesuai arahan pak Danny Pomanto, kami akan terus bergerak, melakukan upaya seperti, penyemprotan desinfektan, mengukur suhu badan warga, demi menjaga masyarakat Kota Makassar dari penyebaran wabah virus Corona” kata Aby, salah satu ketua tim penyemprotan di lapangan (una)

Author : BugisPos.com

Loading Comment
BERITA LAINNYA
POPULAR

JUMAT , 26 JULI 2024