HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, PLN yang Mengebor, PDAM yang Pusing

18 April 2020 14:02
Matemija, PLN yang Mengebor, PDAM yang Pusing
Langkah PDAM memperbaiki pipa yang bocor

BugisPos – Selama ini, memang terlihat bila pelaksanaan proyek dari beberapa instansi, seperti PLN, Telkom, PDAM, Dinas PU, tak pernah singkron di lapangan. Akibatnya, masyarakat yang merasakan dampaknya. Kenyamanan masyarakat sungguh terganggu.

Faktanya, jalan yang sudah diaspal rapi, datang PDAM menggali jalan memperbaiki pipa bocor, datang PLN menggali jalan untuk menanam kabel bawah tanah, dan datang pula Telkom menggali jalan menanam kabel Telkom. Dan parahnya, sesudah mereka menggali jalan, mereka lalu meninggalkan jalan yang sudah rusak. Contoh di sepanjang Jl.Veteran, saat ini ada penanaman kabel, tapi setelah selesai badan jalan yang sudah rusak ditinggal begitu saja.

Kali ini, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar yang menanggung akibat bocornya salah sati pipa penghantar di Perempatan Jl. Veteran – Gunung Bawakaraeng.

Pipa tersebut bocor akibat proyek galian dan pengeboran bawah tanah pemasangan pipa jaringan kabel yang diduga milik PT PLN.

Saat ini PDAM dipusingkan akibat pipa bocor tersebut, yang diperkirakan merupakan pipa berdiameter 1000 mm. Jalur yang bocor itu adalah penghantar utama untuk pelanggan daerah pelayanan Wilayah 1 Zona 1, 2, 11, 12, 17 dan sebahagian pelayanan wilayah 4 yakni pada Zona 3, 4 dan 13.

Sehingga, pompa distribusi air akan dimatikan dalam proses pengerjaan pipa penghantar ke arah kota sehingga distribusi air akan lumpuh dan tidak mengalir ke rumah – rumah pelanggan.

Daerah yang terdampak dan terganggu distribusi airnya, antara lain :

Jl. Veteran dan sekitarnya, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Abubakar Lambogo, Kerung-Kerung, G. Bawakaraeng, G. Merapi, G. Latimojong dan sekitarnya, G. Bulusaraung, Jl. Irian, Jl. Mesjid Raya, Jl. Pongtiku, Jl. Sunu, Jl. Tentara Pelajar, Jl. Sabutung dan sekitarnya, Jl. Abdullah, Jl. Ahmad Yani, Jl. Botolempangan dan sekitarnya, Jl. Nusantara, Jl. Sulawesi, Jl. Wahidin Sudirohusodo dan sekitarnya.

“Dari daerah terdampak tersebut lebih dari 20.000 pelanggan PDAM Kota Makassar yang akan merasakan dampak dari pekerjaan ini,” kata Dirut Perumda Air Minum Makassar, Hamzah Ahmad, Kamis, 16/4/2020 .

Penulis : (darna)

Editor ; Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya