Tauwwa Nauval Amarsyah Pelajar SMP Bira Masuk Timnas Kemenpora Singapura Cup 2020

19 April 2020 08:37
Tauwwa Nauval Amarsyah Pelajar SMP Bira Masuk Timnas Kemenpora Singapura Cup 2020

BugisPos.- Satu lagi putra terbaik Bulukumba asal Desa Bira, Kecamatan Bontobahari bakal mengharumkan nama Bulukumba di ajang sepak bola bersama Timnas Kemenpora yang akan berlaga di Singapura.

Nauval Amarsyah, yang masih duduk di kelas 1 SMP Bira,yang tergabung pada Club Sepak Bola usia diniĀ  “Pua Janggo Bira” berhasil lolos masuk Timnas Kemenpora untuk berlaga di Singa Cup Singapore Internasional Youth CUP 2020

Seperti disampaikan Mustamar ayah Nauval kepada media ini, Ahad (19/4), bahwa Nauval mendapat pemanggilan untuk mengikuti Talents Couting Timnas Pelajar FOPSSI U – 12 (KU 2008 2009) Provinsi Sulawesi Selatan, dalam rangka SINGA CUP Singapore Internasional Youth CUP 2020 pada tanggal 2- 25 Nopember.

Nauval Amarsyah yang lahir di Bulukumba pada 25 Maret 2008, berdasarkan hasil Monitoring liga Fopssi 2019, Nauval yang juga putra dari Mustamar, petugas Dinas Pariwisata yang ditempatkan di Bira, diminta untuk segera bergabung dan melengkapi administrasi dalam rangka kelancaran mengikuti Singa Cup Singapore Internasional Youth Cup 2020. Dan Nauval akan diposisikan sebagai
Wing Kanan/Kiri sesuai hasil monitoring liga Fopssi 2019.

Mustamar, menyampaikan, sesuai surat pemanggilan yang dialamatkan kepada anaknya, pelaksanaan TC dimulai pada Oktober dan November 2020 di Singapore.

Mustamar menambahkan, sebagai orang tua, tentunya sangat bangga atas keberhasilan putranya yang lolos masuk timnas U-12 yang akan berlaga di Singa Cup 2020. ” Ini merupakan keberhasilan pembina sepak bola usia dini Pua Janggo Bira Bulukumba dibawah pembinaan Askab Bukukumba dimana Pua Janggo Bira pada tahun Lalu 2018 lalu juga meloloskan satu pemainnya ke PSM Elite liga pro atas nama Dirga,” ungkap Mustamar yang juga maniak bola.

Bukan hanya itu, tahun ini 2019, pemain Pua Janggo juga meloloskan pemainnya atas nama Lutfhi Airanda, menjadi salah satu pemain handal PSM Elit liga Pro. Dan tahun 2020 ini, kata Mustamar, pemain Pua Jaggo Bira atas nama Nauval Amarsyah kembali bergabung pada Timnas pelajar usia 12 tahun.

Mustamar berharap kepada seluruh keluarga dan masyarakat Bulukumba, mendoakan anaknya agar bisa membawa nama harum Kabupaten Bulukumba. ” Mohon Doata semua, mudah mudahan Nauval bisa tampil sempurna pada ajang SINGA CUP Singapore Internasional Youth CUP 2020, yang dijadwalkan Nopember mendatang dan semoga Covid 19 segera berlalu dan tidak menjadi penghalang kegiatan tersebut, ” harap Mustamar.- (Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya