HTTP Status[404] Errno [0]

Cegah Covid-19 Dai Muda Bulukumba Gandeng ki Dokter Sosialisasi di Pasar

22 April 2020 19:38
Cegah Covid-19 Dai Muda Bulukumba Gandeng ki Dokter Sosialisasi di Pasar

BugisPos. – Pengurus dan kader Dai Muda Bulukumba terus bergerak melakukan sosialisasi, edukasi dan penyebaran informasi pada masyarakat, guna mencegah peredaran virus Corona atau Covid-19.

Seperti dilakukan pada Rabu (22/4), pengurus Dai Muda Bulukumba menggandeng Dokter H. Muh. Amrullah yang praktisi kesehatan dan Dewan Pembina Dai Muda Bulukumba, secara bersama sama turun ke Pasar Mode Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang, melakukan sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat, dalam pencencegah penyebaran virus Corona, dipandu Ust. Arman Maulana, salah seorang anggota Dai Muda Bulukumba.

Dihadapan penjual dan pengunjung Pasar Mode, dr. H. Amrullah menyampaikan, agar para penjual dan masyarakat yang datang berbelanja supaya tetap memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun jika sudah berada di rumahnya masing masing.

Kepada awak media ini, Rabu petang dr. Amrullah menyampaikan, sesuai pantauan dia, kondisi di pasar Bontomacinna terlihat ramai pengunjung, hanya saja dia melihatnya minim yang menggunakan masker, selain itu juga tidak menjaga jarak. ” Makanya kami bersama Dai Muda, menyampaikan betapa pentingnya memakai masker dan tetap menjaga jarak,” sebut dr.Amrullah yang juga mantan Ketua IDI Bulukumba.

Sementara itu, Ketua Dai Muda
Ust. Ikhwan Bahar didampingi Ust. Hafidz Rahman kepada media ini menyampaikan, kehadiran Dai Muda Bulukumba di Pasar Mode, selain melakukan sosialisasi, juga membagikan masker secara gratis dan selembaran berisi himbauan pada masyarakat, khususnya warga desa Bontomacinna dan sekitarnya yang datang belanja hari ini, guna membantu pemerintah dan aparat terkait dalam bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona dan kegiatan ini merupakan kedua kalinya, termasuk dilakukan di pasar Cekkeng,” jelas Ustad Ikhwan.

Dilaporkan, usai sosialisasi, para pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba Wahyuni Wahab dan Kardiono membagikan masker dan selembaran berisi himbauan untuk para pengunjung pasar.- ( * Suaedy )

632 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya