HTTP Status[404] Errno [0]

Wakil Bupati Tator: Jus C-19 Sangat Ampuh Tauwwa

26 April 2020 09:20
Wakil Bupati Tator: Jus C-19 Sangat Ampuh Tauwwa
Victor Datuan Batara

BugisPos – Awalnya, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, memimpin pembagian sembako untuk tukang ojek dan sopir angkot di Pasar Seni Makale, Senin, 13/4/2020.

Victor kemudian melakukan rapid test corona pada Rabu, 15/4/2020. Hasilnya mengejutkan. Dia dinyatakan reaktif. Victor pun melakukan tes swab untuk memastikan kondisinya.

Victor kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah. Pada Kamis 16/4/2020 pagi, Victor mengabarkan telah menerima hasil swab. Dalam pengumumannya itu, Victor menyebut dirinya positif corona.

“Saya dinyatakan positif terpapar corona,” kata dia melalui sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik yang diunggah di laman Facebook-nya, dilansri Kompas.com, 16/4/20.

Victor menyatakan, sejak awal ia dalam kondisi stabil. Ia tidak merasakan gejala seperti pada umumnya.

“Saya tidak ada keluhan apapun termasuk tidak batuk, suhu normal, tensi juga sangat bagus,” kata Victor.

Ia pun mengaku telah mendapatkan perawatan.

“Saya pun langsung dirujuk ke RSUD Lakipadada di ruang isolasi untuk penanganan pengobatan sesuai protap Covid-19,” ujar dia.

Informasi mengenai kondisi Victor yang sudah dinyatakan positif corona saat itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tana Toraja, Berty Mangontan. Ia membenarkan, video tersebut benar-benar bersumber dari Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

Belakangan, ada kabar dari Tana Toraja bahwa Vicktor telah berangsur sembuh. BugisPos mencoba menghubunginya via WA, Jumat malam, 24/4/20.

Pada Sabtu, 25/4/20, Vicktor baru menjawab pesan via WA BugisPos, yang bertanya sekitar bagaimana ceritanya sehingga dia membaik.


Wabup Tator ini menjawab, dirinya saat ini sudah membaik. Dirinya sudah merasa segar. Sejak awal diisolasi dia mengkonsumsi banyak vitamin, termasuk vitamin c dosis tinggi, madu dan telur.

Kata Vicktor, vitamin dan antibiotik yang dia konsumsi itu produk Jerman kiriman temannya. Tetapi ada jus yang diramu Irwan Paturusi, adik Prof Idrus Paturusi di Makassar, yang dia konsumsi terakhir, itu yang sangat ampuh.

“Jus C-19 ini sangat ampuh” kata Vicktor mengakui jus tersebut.

Vicktor mengatakan, saat ini dirinya sudah sungguh segar, namun masih di rumah sakit, karena hari Minggu, 26/4/20, dia menjalani tes swab kedua baru diambil untuk pemeriksaan laboratorium di Makassar.

Penulis ; (hadi)

Editor ; Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya