HTTP Status[404] Errno [0]

Bayi ini Mau ki Operasi, Butuh ki Bantuan Kasian

28 April 2020 19:49
Bayi ini Mau ki Operasi, Butuh ki Bantuan Kasian
Muhammad Abdillah Yusril bayi berumur 4 bulan yang harus menjalani operasi namun karena ketiadaan biaya akhirnya tertunda.

BugisPos — Muhammad Abdillah Yusril, seorang bayi berumur 4 bulan yang saat ini menjalani pengobatan di RS Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar sangat membutuhkan uluran tangan, utamanya dari Pemerintah Daerah.

Abdillah merupakan bayi dari pasangan Yusril dan Nandini. Mereka merupakan warga jalan Andi Tonro lorong 4B, Kelurahan Pa’baeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Bayi yang lahir pada tanggal 14 Desember 2019 itu merupakan anak pertama Yusril dan Nandini.

Bayi berusia 4 bulan ini akan menjalani operasi di bagian ususnya.
“Perut membengkak akibat usus terlilit,” ujar ibu Abdillah, Nandini, Selasa (28/4/2020).

Nandini menyampaikan, bahwa anaknya sempat dirawat di RS Bhayangkara. Hingga dirujuk di RS Wahidin untuk dilakukan operasi.

Selama perawatan medis, Abdillah terdaftar sebagai pasien umum. Selama di RS Bhayangkara, orang tua Abdillah sudah membayar Rp2.587.000.

Nandini pun berharap adanya bantuan untuk membiayai pengobatan anaknya itu. Terlebih kepada Pemeritah Kota Makassar.

Apalagi suaminya hanya bekerja sebagai buruh harian dan dirinya seorang ibu rumah tangga.

“Sampai saat ini belum ada bantuan. Kami butuh bantuan kasian,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Hukum, Advokasi dan Sosial LSM Progress Andi Akbar Muchtar, SH, MH menyoroti kepekaan pemerintah daerah utamanya kelurahan dan kecamatan tempat bayi tersebut berdomisili.

“Seharusnya pemerintah daerah utamanya jajaran terdepan yaitu lurah dan camat harus memiliki kepekaan terhadap warganya, utamanya saat pandemi corona dan pemberlakuan PSBB saat ini. Dimana sebagian besar warga kehilangan mata pencaharian, jadi wajiblah kiranya pemerintah daerah turun tangan meringankan beban warganya,” jelas Akbar.

“Jangan sampai ketiadaan dana mengakibatkan seorang bayi calon masa depan bangsa tidak dilayani di rumah sakit,” protesnya.

“Keselamatan pasien itu harus lebih utama dibandingkan dengan yang lain, apalagi ini seorang bayi, kasian,” pungkasnya dengan mata memerah memendam kesedihan.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya