Matemija Ambruk ki Pondasi Jembatan Kassi Pute Kajang

28 April 2020 04:51
Matemija Ambruk ki Pondasi Jembatan Kassi Pute Kajang

BugisPos.- Jembatan yang terletak di Dusun Kassi Pute Desa Lolisang Kecamatan Kajang, dilaporkan ambruk oleh Muh.Amir yang juga Kepala Desa setempat kepada Kadis PUPR Rudy Ramlan melalui jaringan WhatsApp, Senin (27/4) kemarin.

Menyikapi laporan Kades Lolisang, Rudy langsung ke lokasi melihat secara dekat kondisi jembatan yang menghubungkan antara Desa Lolisang dengan Desa Pantama yang berada di poros Sonra – Raowa Kajang.

Juha dilaporkan jembatan tersebut sekaligus merupakan jalan alternatif yang dilewati oleh masyarakat dari Kabupaten Sinjai dan Kabupaten lainnya yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bulukumba.

” Setelah kami melihat langsung jembatan yang sudah berusia kurang lebih 40 tahun, saya minta agar di depan jembatan itu dipasangi portal, agar tidak dilalui pengendara kendaraan,” jelas Rudy.

Menurutnya, ambruk jembatan itu diakibatkan robohnya dua sisi Pondasi Jembatan yang disebabkan terjadinya pengikisan oleh air sungai yang sudah berlangsung lama. Ditambah lagi seringnya dilalui kendaraan alat berat, sehingga kerusakan jembatan semakin parah.

” Jadi saya sampaikan kepada Kepala Desa Lolisang dan masyarakat untuk membuat portal pada kedua sisi jembatan, dan tdak boleh lagi ada kendaraan roda 4 yang bisa melintas pada jembatan tersebut, ini untuk kebaikan kita semua, jangan ada yang coba-coba memaksakan diri untuk melintas jika tidak ingin celaka,” tegas Rudy dan hal tersebut sudah dilaporkan kepada Bupati dan berkoordinasi dengan Ketua Komisi C DPRD Bulukumba Uddin Hamzah yang juga berasal dari Dapil Kajang.- ( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya