HTTP Status[404] Errno [0]

Komunitas 86 Berbagi ki 50 Paket Bahan Pokok

29 April 2020 21:20
Komunitas 86 Berbagi ki 50 Paket Bahan Pokok

BugisPos.- Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid 19, sudah hampir terasa di semua sektor kehidupan masyarakat, apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengimbau warga agar tetap berada di rumah.

Namun demikian, Pemerintah tidak tinggal diam menyikapi hal tersebut. Seperti kebijakan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial, tetap memperhatikan masyarakat yang terkena dampak merebaknya virus corona ini hingga di Kabupaten kota, termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Selain upaya pemerintah, sejumlah elemen ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak virus corona.

Seperti dilakukan Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, pada Rabu (29/5), sejumlah anggota yang menyempatkan ikut turun bersama menyasar rumah sejumlah warga, diantaranya Aiptu Muhsin, Hj.Darmawati Suaedy, Hj.Andi Mawar, Andi Irma Kurnia Sari, Hj.Sutriani Suyuti, Narti, Masyita, Hj.Sumriati membagikan 50 paket bahan pokok masing masing berisi 5 kg beras, minyak goreng, gula pasir, indomie serta sabun sunligh.

Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara menyampaikan, kegiatan kemanusiaan yang diberi label ” Komunitas 86 Berbagi ” sasarannya diprioritaskan kepada warga yang memang layak diberikan.

Dan menurutnya, sebagian besar sasaran yang disambangi berdasarkan data atau informasi dari anggota Komunitas 86. ” Sebelum kami membagikan paket bahan pokok, kami meminta kepada teman teman anggota Komunitas agar memasukkan nama yang akan diberikan, yang memang layak diberikan. Alhamdulillah program pembagian bahan pokok telah kita realisasikan, termasuk kepada warga di Desa Topanda dan Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale,” jelas Suaedy.

Sebelumnya, rombongan anggota Komunitas 86 juga mendatangi rumah warga di Kelurahan Caile, Kelurahan Terang terang, Kelurahan, Bentenge, Kelurahan Kasimpureng dan korban kebakaran di Jalan Mappijalan Kelurahan Loka.

Demikian juga bantuan kemanusiaan yang sumber dananya berasal dari anggota Komunitas 86, baik yang ada di Bulukumba, Bantaeng dan Makassar, juga disalurkan kepada sejumlah warga kurang mampu yang ditemukan di sejumlah jalan.

” Kami bersyukur, karena teman teman anggota Komunitas 86 merespon kegiatan kemanusiaan ini,” katanya.

Sementara itu, Muhsin menambahkan, program ” Komunitas Berbagi ” ini, bertujuan untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak Covid 19.
” Mudah mudahan program seperti ini bisa berkelanjutan, saling berbagi, apalagi pada bulan suci Ramadhan,” harapnya yang diaminkan anggota Komunitas 86 lainnya.-( SL )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya