Nelayan di Lappa Sinjai Curhat ki Kepada Isnayani Anggota DRPD Sulsel

29 April 2020 00:02
Nelayan di Lappa Sinjai Curhat ki Kepada Isnayani Anggota DRPD Sulsel

BugisPos.- Isnayani, SH Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan asal Daerah Pemilihan Kabupaten Bulukumba – Sinjai, kemarin menyambangi Tempat Pendaratan Ikan ( TPI ) Kabupaten Sinjai, sekaligus mendengarkan curhatan dari warga setempat.

Kepada media ini melalui WhatsApp nya, Isnayani menyampaikan, setelah dia tiba di TPI Sinjai tidak seperti biasanya perahu nelayan banyak yang membongkar ikan di TPI. ” Saya melihat suasana bongkar ikan di TPI sepi,” tulis Isnayani melalui WhatsApp, Selasa (28/4).

Tapi karena dari awal niatnya untuk menemui nelayan atau penjual ikan di TPI Lappa, Isnayani yang tergabung pada komisi B DPRD Sulsel berhasil menemui nelayan setempat.

Jadi katanya, ditengah wabah pandemi corona, dia turun ke masyarakat di TPI Lappa Sinjai Utara, guna mendengarkan langsung curhatan para nelayan dan pejual ikan di TPI itu.

Sebenarnya, kata isteri Letkol. Inf.Drs.Muhlis, tanpa corona dia harus turun mendengarkan curhatan mereka, apalagi saat pandemi corona ini perlu perhatian yang lebih.

Legislator asal partai PKS ini menyempatkan UKM yang sedang produksi abon ikan tuna, bakso ikan tenggiri. ” Saya melihat ada potensi lokal yang harus digotong royongkan untuk dikembangkan lebih maju lagi, khususnya pada tekhnik pemasaran,” kata politisi muda ini.

Jadi katanya, salah satu tujuan dia ke Lappa Sinjai, selain menemui para nelayan, sekaligus dia ingin mendengarkan kendala yang dirasakan para nelayan selama wabah covid-19. ” Kami tampung curhatan para nelayan, selanjutnya kami akan lanjutkan di komisi kami di DPRD Provinsi Sulsel,” kata Isnayani.

Pada kesempatan kunjungannya ke Kabupaten Sinjai, Isnayani menyempatkan
bertemu dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, selanjutnya menyambangi para petugas posko pos cek point perbatasan kab. Sinjai dan kab. Bulukumba sambil membagikan pembuka puasa kepada para petugas di posko. -(Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya