HTTP Status[404] Errno [0]

Tim Gugus Tugas Covid-19 Selayar Laporkan Satu Orang Positif mi

29 April 2020 21:10
Tim Gugus Tugas Covid-19 Selayar Laporkan Satu Orang Positif mi
Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Covid – 19, dr. Husaini, M Kes, di ruang Media Center
BugisPos– Resiko terjadinya penularan Covid – 19, di Kabupaten Kepulauan Selayar, saat ini sudah didepan mata dengan adanya salah seorang pendatang dari Kabupaten Gowa beberapa hari lalu, Jumat 24 April 2020, melalui penerbangan Wings Air dan dinyatakan Positif Covid – 19, bersama 68 penumpang.
Hal ini disampaikan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Covid – 19, dr. Husaini, M Kes, di ruang Media Center, kantor BPBD, Jalan Muh. Krg Bonto, Benteng, Kepulauan Selayar, Rabu(29/4/2020).
Oleh karena itu kita harus patuh mengikuti anjuran pemerintah dan melakukan isolasi mandiri di rumah
Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 71 orang, dalam pemantauan 9 orang dan 62 orang sudah dinyatakan sehat. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 2 orang, sudah selesai pemantauan dan dinyatakan sudah sehat.
Edukasi karena riwayat perjalanan dan dilakukan isolasi mandiri se sebanyak 2532 orang, dengan rincian masih dalam proses isolasi mandiri selama 14 hari, sebanyak 956 orang, dan sudah selesai isolasi mandiri selama 14 hari, sebanyak 1576 orang.
Sementara saat ini salah seorang pasien, atas nama Nurhayati, warga Dusun Pajalaiya Desa Barugaiya, Kepulauan Selayar dan dinyatakan positif Covid – 19, 1 orang. Pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar ke Selayar, Jumat pekan lalu, 24 April 2020.
“Perkembangan pasien tersebut, hingga saat ini, dilaporkan hanya bergejala ringan,”, jelas Jubir Tim Covid – 19, dr. Husaini, M Kes, sebagai Kepala Dinas Kesehatan.
Semua penumpang yang satu pesawat dengan pasien tersebut, Tim Covid – 19, akan melakukan penelusuran dan akan dilakukan penanganan sesuai prokol kesehatan”, Jelas Kadis Kesehatan dr. Husaini, M Kes.
Adanya salah seorang pasien yang dinyatakan positi Covid – 19, diketahui dan sudah diumumkan secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Covid – 19″, kata Jubir dr. Husaini.
Penulis: (Ucok Haidir )
Uploader : Zhoel
704 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya