HTTP Status[404] Errno [0]

Alhamdulillah, Pasien Corona di RSUD Siwa Sembuh Tauwwa

01 May 2020 23:55
Alhamdulillah, Pasien Corona di RSUD Siwa Sembuh Tauwwa
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Wajo, Supardi SE
BugisPos — Pasien positif virus Corona (COVID-19) yang dirawat di RSUD Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, dinyatakan sembuh. hasil pemeriksaan swab PCR 2 kali berturut-turut yakni Swab ketiga dan keempat untuk pasien WR yang dirawat di RSUD Siwa sudah keluar dengan hasil negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid 19.
Pemeriksaan Swab ke 4 WR dari Alelebbae Kecamatan Pitumpanua dinyatakan negatif Virus Corona. Hasil pemeriksaan tersebut keluar pada hari ini Jumat 1 Mei 2020.
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Wajo, Supardi SE, kepada Wartawan, tadi pagi, Jumat, 1/5/2020.
“Sesuai dengan protokol Kemenkes tentang penanganan Covid- 19, apabila pasien 2 kali berturut – turut negatif maka pasien tersebut dinyatakan sembuh dari Covid- 19”.Ujar Supardi.
Dikatakan, sebelumnya, hasil pemeriksaan Swab ke 3 IW dinyatakan negatif, kemudian keluar lagi hasil Swab ke 4 dinyatakan lagi negatif. Sesuai protokol pemeriksaan pasien Covid- 19, pasien yang hasil pemeriksaan Swabnya 2 kali berturut – turut negatif maka dinyatakan sembuh dari Virus Corona.
“Hasil Swabnya sudah 2 kali berturut – turut negatif, berarti WR sudah dinyatakan sembuh dan terbebas dari Virus Corona,” jelas Supardi.
Selain WR, lanjut Supardi, hasil pemeriksaan Swab ke 2 untuk 1 orang warga kecamatan tempe dan 2 orang perawat RSUD Lamaddukkelleng, hasilnya juga dinyatakan negatif.
“Alhamdulillah, semuanya negatif,” ujar Kabid Humas Dinas Infokom Kabupaten Wajo ini.
Dijelaskan, berdasarkan protokol Kemenkes, Pemeriksaan PCR merupakan gold standar untuk menentukan diagnosa pasti penyakit Covid19. Dengan demikian, walaupun hasil rapid testnya positif, dapat dipastikan bahwa keduanya tidak terinfeksi Virus Corona.
Validitas pemeriksaan rapid test Covid 19 bervariasi. Banyak penyebab lain yang dapat menimbulkan hasil positif (dikenal sebagai POSITIF PALSU). Tetapi pemeriksaan ini tetap dilakukan sebagai tahap awal untuk screening untuk memutus rantai penyebaran Covid19, terutama bagi tenaga kesehatan yang setiap saat bisa saja berkontak erat dengan pasien Covid19 yang tidak bergejala.
Sebelumnya juga sudah keluar hasil Swab PCR atau Swab ke 2 dari 3 tenaga medis dari RSU Siwa dengan hasil negatif, jadi saat ini masih ada 6 orang yg ditunggu hasil Swab keduanya, dan semoga negatif juga.
“Untuk itu kami tetap berharap pada warga untuk tetap berada di rumah, tetap beribadah ramadhan di rumah. Hindari tempat yang bisa menimbulkan kerumunan, sehingga kita secara bersama-sama dapat memutuskan mata rantai penularan Covid 19 ini, Karena masyarakat adalah garda terdepan untuk memtuskan penularan Covid 19, tetap lakukan sosial distanching dan phsichal distanching dan jangan lupa tetap pakai masker dan cuci tangan dengan air mengalir,” harap Supardi .
Penulis : (ard)
Uploader : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya