HTTP Status[404] Errno [0]

Ini mi Penjelasan Bupati Wajo, Terkait Bantuan Akibat Covid-19

01 May 2020 04:55
Ini mi Penjelasan Bupati Wajo, Terkait Bantuan Akibat Covid-19
Bupati Wajo H. Amran Mahmud, data tersebut akan dimasukkan ke Pemerintah kabupaten dan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan sebagai data resmi bagi penerima bantuan sosial selama covid-19.

BugisPos — Wabah Covid-19 tak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tetapi juga aspek ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah, baik pusat maupun daerah, mencanangkan beberapa program bantuan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi ini.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Wajo, tengah melakukan verifikasi data ditingkat lingkungan dengan mengumumkan secara luas kepada masyarakat lewat oleh Kantor Kecamatan, Lurah dan Desa. Hal ini dimaksud agar bantuan social safety berupa paket Sembako yang sumber dananya dari APBD dan APBN selama masa covid-19 ini tidak ada yang ganda dan betul-betul diterima oleh yang masyarakat yang terdampak karena wabah pandemi covid-19 ini, seperti masyarakat dengan usaha harian, pekerja dengan upah harian, pekerja dirumahkan, atau pemutusan hubungan kerja. agar tetap memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Pasalnya, menurut Bupati Wajo H. Amran Mahmud, data tersebut akan dimasukkan ke Pemerintah kabupaten dan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan sebagai data resmi bagi penerima bantuan sosial selama covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo, saat menerima secara simbolis bantuan dari Energy Equity Epic Sengkang dan PT Energi Sengkang, Rabu 29 April 2020, di Posko Covid- 19 gedung PKK, jalan Jenderal Ahmad Yani Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

“Untuk itulah, kami membuka Posko untuk memberikan kesempatan kepada semua elemen yang mau berbagi, dan sasarannya bukan hanya kepada orang miskin, tetapi semua yang terdampak, baik itu perusahaan, karyawan yang kena PHK, pekerja maupun profesi lain yang merasakan dampak virus Corona,” ujarnya.

Katanya, bantuan yang disalurkan bisa mengobati kesusahan yang diderita, apalagi ini bulan suci ramadhan, orang butuh makanan untuk sahur dan berbuka.

Sememtar Wakil Bupati H. Amran, SE menyampaikan terimakasih kepada Energy Equity Epic Sengkang, PT Energi Sengkang dan semua pihak atas perhatian dan partisipasinya dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak Covid- 19.

“Mari kita bergotong-royong, bahwa masalah covid-19 adalah masalah bersama. Pemerintah telah menyiapkan paket bantuan, lewat data memastikan siapa mendapat apa tanpa duplikasi. Saling membantu dengan sesama kita, apapun itu, dengan semangat kebersamaan dan kekompakan dan atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, pasti badai akan berlalu, mari melawan covid-19 ini” ucap Amran,SE.

Sumber : (ard)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya