Matemija Ada Apa Bupati Andi Sukri Warning ki Pejabatnya

01 May 2020 10:38
Matemija Ada Apa Bupati Andi Sukri Warning ki Pejabatnya

BugisPos.- Menyikapi laporan yang diterima Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, orang nomor satu di Butta Panrita Lopi Bulukumba, langsung merespon dengan mewarning mereka yang melakukan tindakan keliru.

Meski begitu, Bupati Andi Sukri juga mengapresiasi pejabatnya seperti Camat, Kepala OPD yang telah bekerja dengan baik khususnya terkait soal penanganan bantuan kepada masyarakat pada masa tanggap darurat.

Kepada media ini, Jumat (1/5) dinihari, Bupati Andi Sukri menyampaikan, atensi para Camat dan kepala OPD yang menangani masalah UKM.
” Saya mendengar laporan Pungli yang dilakukan oleh Camat atau Stafnya atau Staf Dinas Koperasi dan UKM, terhadap permohonan Izin Usaha Masyarakat atas bantuan UKM dilakukan dengan mendatangi Desa desa, Kelurahan sambil minta imbalan berupa uang,” ungkap Bupati Andi Sukri.

Dia menegaskan, dalam kondisi begini, dimana hati kita, kenapa masih ada oknum Aparat yang mencoba melakukan hal tersebut.

” Kasihan rakyat kita menderita minta bantuan, malah dipungli lagi. Saya minta para Camat, OPD agar ikut mensosialisasikan bahwa tidak ada biaya dalam pengurusan apapun, termasuk izin UKM. Hentikan ini,  jika ada  agar tindak tegas anggotanya yang terlibat,” warning Bupati Andi Sukri yang diteruskan kepada media ini.

Selanjutnya, masih ditulis dengan huruf kapital oleh Bupati Andi Sukri melalui WhatsApp nya. ” KEPADA APARAT PENGAWAS, SAYA STRESING UTK BEKERJA EKSTRA KETAT UTK MENEMUKAN MANUSIA2 INI,” demikian ditulis Bupati.

Dan kepada masyarakat yang merasa yang pernah membayar atau dimintai uang, mohon agar melaporkan ke aparat Keamanan untuk ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku dalam masa tanggap darurat ini.

” Jadi harapan saya, tolong jangan sampai ada lagi Pungli, kasihan masyarakat,” tutup Bupati.-(Suaedy)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya