HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Wajo: Jangan Sampai Meninggal mi Masih Tarcatat Penerima Bantuan

04 May 2020 22:14
Bupati Wajo: Jangan Sampai Meninggal mi Masih Tarcatat Penerima Bantuan 
Turut hadir dalam kegiatan rapat yang dianggap urgen ini oleh pemerintah kabuapten Wajo antaranya, pihak dari pemerintah Desa, kecamatan, pihak pt pos serta OPD

BugisPos — Pemerintah Kabupaten Wajo, senin 04 Mei 2020 melakukan rapat khusus terkait dengan hal masalah penanganan virus corona Covid19 serta terkait rencana penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ke masyarakat di 14 kecamatan dan 190 desa/kelurahan se kabuapten Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan rapat yang dianggap urgen ini oleh pemerintah kabuapten Wajo antaranya, pihak dari pemerintah Desa, kecamatan, pihak pt pos serta OPD yang terkait soal dengan masalah tersebut diatas.

Bupati Wajo Haji Amran Mahmud yang didampingi Wakil Bupati Haji Amran SE, mengatakan, kalau rapat ini seharusnya bisa melalui video conferens atau online namun karena ini dianggap urgen dan amat penting untuk itu saudara yang terkait dengan hal ini baik itu pemerintah Desa, Kecamatan dan OPD dikumpulkan.

“Pertemuan ini tentunya untuk membahas masalah penting penanganan Covid19 ini juga soal penyaluran bantuan lansung tunai ini senilai Rp 600 ribu selama tiga bulan dan ini dilakukan agar betul betul tepat sasaran, juga betul betul sesuai yang layak menerimahnya,” ujar Bupati Wajo.

Untuk itu pihak OPD terkait dan pemerintah desa dan kecamatan serta tenaga pendamping baik tksk dari dinsos agar betul betul melakukan verifikasi data yang valid terkait penerimah bantuan ini agar betul betul sesuai dan tepat sasaran.

“Kami minta semuanya agar lakukan verifikasi data yang valid karena jangan sampai sudah ada yang meninggal atau sudah layak kehidupanya masih masuk daftar penerima, nah itu yang harus ditekankan agar betul betul diidentifikasi dan verifikasi data valid agar tepat sasaran”.terang Bupati Wajo.

Selain itu rencananya pihak Pemkab akan membuka posko posko setiap Desa dan Kecamatan dan juga call center terkait pengaduan pengaduan agar nantinya betul betul sesuai dan tidak menimbulkan masalah dilapangan agar nantinya data penerimah betul valid dan sesuai sasaran, tutup Bupati Wajo .

Sumber : (ard)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya