HTTP Status[404] Errno [0]

Pangdam Hasanuddin Ikuti ki Rapat Virtual dengan Panglima TNI

06 May 2020 22:30
Pangdam Hasanuddin Ikuti ki Rapat Virtual dengan Panglima TNI
Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. mengikuti Rapat Virtual bersama Panglima TNI, bertempat di ruang Puskodal Makodam Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Senin, (4/05/2020).
BugisPos — Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. mengikuti Rapat Virtual bersama Panglima TNI, bertempat di ruang Puskodal Makodam Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Senin, (4/05/2020).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam arahannya menyampaikan tiap Pangkotama agar terus berkoordinasi dan membantu gugus tugas penanganan Covid-19.
“Agar disampaikan ke masyarakat supaya sadar akan dampak Covid-19 khususnya masyarakat yang kategori OTG, ODP dan PDP” jelas Marsekal Hadi.
Panglima TNI meminta para prajurit untuk memberikan pemahaman kesadaran masyarakat dengan melindungi diri, keluarga dan lingkungan daerahnya, sesuai kearifan lokal dengan merangkul tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama.
Berkaitan dengan Bansos perintah Panglima TNI juga agar membantu Pemerintah dengan memverifikasi masyarakat yang berhak mendapatkan Bansos dari pemerintah dengan menyisir data di masyarakat.
“Koordinasikan bantuan-bantuan yang berasal dari donatur baik berupa makanan siap saji maupun natura, agar tepat sasaran”, jelas mantan Kasau ini.
Lebih lanjut Panglima TNI meminta kepada para keluarga besar TNI agar memanfaatkan lahan kosong di pekarangannya dengan menanam tanaman yang mudah tumbuh.
“tanam ketela pohon, singkong dan tanaman lain yang mudah tumbuh”, tandas Marsekal Hadi.
Panglima mengharapkan peran Puspen, Dispen Angkatan dan Penerangan Kotama untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang PSBB yang berlaku di daerahnya masing-masing.
Termasuk monitoring perkembangan media sosial tentang berita-berita yang kontra produktif tentang Covid-19.
Sebelum mengakhiri arahannya, Marsekal Hadi mengingatkan para Pangkotama agar menantisipasi kebakaran hutan dan lahan dengan menyiapkan semua Alutsista,
“TNI harus siap menghadapi ancaman yang timbul dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”, tutup Panglima TNI.
Mayjen Andi menuturkan akan segera memerintahkan seluruh anggota di jajaran Kodam Hasanuddin untuk melaksanakan perintah dan kebijakan Panglima TNI tersebut dalam penanganan Covid-19.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya