HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Selayar Perintah Camat, Lurah, Kades, Umumkan ki Nama Penerima Bantuan

06 May 2020 21:02
Bupati Selayar Perintah Camat, Lurah,  Kades,  Umumkan ki Nama Penerima Bantuan
Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali

BugisPos – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali tegaskan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se – Kabupaten Kepulauan Selayar, agar mengumumkan secara terbuka daftar nama-nama penerima Bantuan Sosial (Bansos), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dimasing-masing wilayahnya agar dapat diketahui masyarakat secara luas.

Harap semua penerima bantuan BLT Covid, Dana Desa dan Bantuan lainnya di setiap Desa ditempel nama namanya di kantor Desa dan di laporkan ke Bupati.

Laksanakan secara terbuka agar program jaring pengaman sosial tersebut tepat sasaran dan data penerima bantuan diketahui publik secara luas, tegas Bupati.

“Semua kepala desa agar penerima bantuan BLT terkait penanganan Covid 19 dari dana Desa ataupun bantuan lainnya ditempel di papan pengumuman desa untuk diketahui masyarakat serta melaporkan langsung ke saya,” ujar Bupati Basli Ali.

Juga para Camat diminta untuk memantau agar memastikan pelaksanaan pemberian berlang baik,

Warga Desa dapat secara langsung memeriksa apakah nama mereka tercantum sebagai penerima.

“Apabila belum tertera, berhak menerima asalkan layak menurut hasil musyawarah desa,” ujarnya.

Pemerintah sebut dia juga mempersilakan masyarakat untuk ikut mengoreksi masing-masing penerima bantuan, apakah layak atau tidak.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar, Patta Amir, SP, saat dihubungi, Sabtu, 2 Mei lalu, melalui selulernya mengatakan bahwa jumlah penerima bantuan akibat dampak Covid -18, di Kepulauan Selayar, dari APBD Kabupaten, sebanyak 9000 KK.

“Selain itu juga ada bantuan dampak Covid, yang bersumber dari APBD Provinsi, kurang lebih 700 KK, akan tetapi bantuan tersebut juga disalurkan kepada mahasiswa Selayar yang ada di Makassar, sekitar 400 KK selebihnya di Selayar”, kata Kadinsos, Patta Amir.

Sumber : (Ucok Haidir )

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya